Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo

131 dibaca

SIDOARJO-POSMONEWS,-
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, Kamis siang (7/10), melakukan silaturahmi dengan KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali), Pimpinan Ponpes Bumi Sholawat Jl. Kyai Dasuki, Kecamatan Lebo, Sidoarjo.

Tujuannya untuk menjaga sinergitas antara Polda Jatim dengan tokoh agama di wilayah Jawa Timur.

Silaturahmi ini dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain untuk percepatan Vaksinasi khususnya di lingkungan Pondok Pesantren dan rumah ibadah di Sidoarjo.

Kapolda Jatim berharap, dengan silaturahmi ini percepatan Vaksinasi dapat terwujud, sehingga herd immunity dapat terbentuk di Jawa Timur.

“Para santri dan santriwati nantinya menjadi penyambung lidah masyarakat di sekitar tempat tinggal mereka. Untuk menyampaikan terkait protokol kesehatan dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk strategi preemtif dan kuratif penanganan Covid-19,” ujar Nico.

Nico juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Kendati zona Covid-19 di Jawa Timur sudah kuning, namun masyarakat tidak boleh lengah.

“Karena jika kita lengah, maka virus dengan mudah dapat menyerang kita dimana saja dan kapan saja,” tambah Nico mengingatkan. **(hayan chandra)