Beasiswa dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Korban COVID-19

205 dibaca

PONOROGO-POSMONEWS,-
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim didampingi Forkopimda Ponorogo, Jumat (17/9) siang, memberikan bantuan sosial pengangkatan Orang Tua Asuh kepada 218 orang di wilayah Ponorogo.

Kegiatan dalam rangka Hari Lalu Lintas ke-66 tersebut juga diikuti secara virtual oleh Polres dan Polresta jajaran. Jumlah keseluruhan 7.044 anak yatim piatu korban Covid-19 di Jatim.

Kapolda menyapa dan berdialog interaktif secara virtual dari Pendopo Ponorogo kepada Jajaran Polres dan Polresta se Jawa Timur.

Kapoldat menjelaskan, jumlah anak yatim yang telah dilaksanakan program orang tua asuh sebanyak 7.044 Dari total 7.044 ada yang melaksanakan vaksin sebanyak 2.003 anak yang usianya diatas 12 tahun.

“Program orang tua asuh tidak hanya sekedar memberikan bantuan beasiswa dan santunan. Namun kedepannya memberikan program pendampingan kepada anak,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menekankan kepada masa depan anak. Karna itu pendampingan dimaksud harus secara serius.

“Kami berharap dapat bersinergi dengan dinas sosial. Sehingga anak anak yang terkena dampak Covid-19 ini bisa didatakan dan kemudian bisa mendapatkan pendampingan,” ujar Kapolda. **(hayan chandra)