Serahkan Bansos dan Ajak Masyarakat Bervaksin

107 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS,-
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, Minggu (18/7) kemarin berikan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada warga Bulak Banteng Surabaya. Itu adalah wujud program pemerintah kepada masyarakat yang merasakan dampak PPKM darurat. Sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta didampingi Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekda prov, Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, bersama-sama membagikan Bansos.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pemberian bantuan sosial ini selain untuk membantu warga yang terdampak langsung oleh penerapan PPKM darurat, juga mengajak masyarakat bersama-sama melakukan Vaksinasi dan menerapkan Prokes. Yakni 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Semua yang kita lakukan ini bertujuan untuk keselamatan rakyat. Karenanya, mari kita terapkan Prokes. Vaksinasi bertujuan meningkatkan _herd immunity,_ . Sementara Bansos sendiri untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat,” ujar Nico.

Ditambahkan, Bansos tidak hanya di kota Surabaya sekitarnya saja, melainkan serentak di seluruh Jawa Timur. Sebanyak 2500 ton beras, dan 70.000 paket sembako, yang merupakan bagian dari program bapak Presiden,” tambah Nico.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Forkopimda Jatim berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten /Kota, juga harus didukung oleh masyarakat dengan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

“Dimohon kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, ayo datang ke Puskesmas mendaftarkan diri”, pungkasnya. (hayan chandra)