Putri Vinata: Rokku Sampai Naik ke Atas Perut

143 dibaca

Masih ingat Putri Vinata ?
Ya, penyanyi dangdut Putri Vinata ini pernah dikenal dengan julukan “Si Goyang Kayang” yang booming tahun 2000-an silam.

Saat itu, namanya menyusul Inul Daratista yang saat baru pertama tenar dengan Goyang Ngebor.

Tapi sudah lama Putri Vinata tak terdengar kabarnya. Ke mana aja?

Ternyata, Putri Vinata yang tinggal di daerah Sepanjang Taman Sidoarjo ini, punya kesibukan bisnis. Yakni bisnis klinik kecantikan di Samarinda. Namanya KLINIK DEVINdRa.

“Alhamdulillah, usahaku lancar, kelak ingin buka di Sidoarjo juga, kota kelahiranku,” kata penyanyi kelahiran 16 juni 1986 dengan nama Putri Pratiwi Vinata ini.

Penyanyi yang masih tampak cantik dan muda ini mengatakan ia ingin menjalani hidup saat ini dan ke depannya bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

“Inginku selesai pandemi nanti, bisa hidup tenang bersama keluarga di kota kelahiranku saja, Sidoarjo,” katanya.

Saat tenar dulu, Putri Vinata sempat mengeluarkan dua album yakni “Jangan Salah Parkir’ tahun 2004 dan “Aku Bukan Punkrock” tahun 2011.

Putri Vinata mulai nyanyi umur 15 tahun. “Waktu pertama nyanyi dulu, aku panik, wigku jatuh ke bawah panggung he he he,” kata artis yang diorbitkan OM Avita dan OM Palapa ini.

Selain kejadian lucu itu, Putri juga ingat, pernah saat ia nyanyi, panggungnya roboh. “Rokku naik sampai ke atas perutku, duh malu sekali aku, gak mungkin aku lupa kejadian dulu itu,” kata penyanyi yang mengidolakan Dorce Gamalama ini.

Saat ia hijrah ke Jakarta tahun 2000-an itu, pernah show ke Hongkong, Brunei Darussalam hingga diundang KBRI Malaysia.

Saat ini, Putri juga sedang menyiapkan lagu single barunya. “Untuk nyanyi dangdut tetap lah, karena ini duniaku,” katanya. (dah)