Hadiah 1000 Hari Istrinya, Cak Sodiq Hadirkan Ini

103 dibaca

Tak terasa Sabtu (19/6) hari ini, tepat 1000 hari Cak Sodiq New Monata kehilangan istri pertamanya, Indah Yuliani, yang meninggal pada Rabu 26 September 2018 lalu.

Sang istri yang memberinya empat anak ini, meninggal karena sakit stroke yang diderita 14 tahun lamanya.

Hari ini di rumahnya di Durensewu Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Cak Sodiq mengadakan khataman Al Qur’an, pengajian dan tahlilan.

Sebagai hadiah untuk istri pertamanya ini, Cak Sodiq menghadirkan lagu “Malaikat Cinta” yang dinyanyikan anaknya, Ranja Satriono. Video klip sudah diunggah di YouTube linknya https://youtu.be/NH53n0BnEXA

Dari istri pertamanya ini, Cak Sodiq dikaruniai empat anak, yaitu Ranja Satriono, Suci Susanti, Bagus Santoso dan Rosita Dewi.

Sedangkan dari istri keduanya, yang kini mendampingi Cak Sodiq, Sutiani, ia dikaruniai dua anak, Vanessa Kimora dan Sashi Kirana.

Dari enam anaknya ini, kata Cak Sodiq, bakat nyanyi tampaknya menular ke dua anaknya, Sashi Kirana dan Ranja Satriono.

Untuk Ranja, disiapkan konsep band untuk penggemar dangdut kaum milenial.

Dalam video klipnya ini misalnya, sengaja dibuat format band. Ranja sebagai vokalis utama, diiringi sejumlah pemain musik. Ia tampak sangat menghayati lagu yang berkisah tentang ibunya ini.

Menurut Cak Sodiq, lagu ini bercerita kisah hidupnya dengan almarhum istri pertamanya.

“Sejak sakit stroke, meninggal dan sudah1000 harinya pada hari ini, tak terasa sudah 17 tahun,” katanya.

Lewat lagu “Malaikat Cinta” ini, Cak Sodiq juga memperkenalkan Ranja, anaknya, ke penggemar musik dangdut di tanah air.

“Ini sebagai awal karier Ranja nyanyi, kalau bagus responnya kami persiapkan jadi sebuah band, format milenial tapi lagu-lagunya pop dangdut bahasa Jawa untuk menembus pasar,” kata Cak Sodiq. (dah)