Dipecat dari Polri, Mantan Polisi Sukses Jadi Pengusaha

146 dibaca

Anggota polisi ini dipecat dari keanggotaannya sebagai anggota Polri. Usai dipecat, dia pun sempat hidup susah. Bahkan tak ada satu pun temannya sesama anggota polisi dulu yang membantu ekonominya.

Proses yang cukup panjang dirasakan oleh mantan polisi ini. Hingga akhirnya dia bisa bangkit dan kini menjadi pengusaha sukses. Lantas bagaimana kisah polisi yang dipecat dari Polri ini?

Melansir dari akun TikTok @diary_alfakhri, Jumat (19/3), simak ulasan informasinya berikut ini. Seorang anggota polisi sempat hidup melarat usai dipecat dari Polri. Tak ada satu teman sesama polisi pun yang membantu atau menolong ekonominya. Dia juga dipandang hina seolah telah melakukan perbuatan keji.

“Setelah dikeluarkan dari Kepolisian, tidak ada satu pun teman yang bantu ekonomi saya 😢. Entah kenapa saya dipandang hina seakan berbuat kejahatan. Padahal saya dikeluarkan karena tidak turun kantor selama 3 bulan lebih (Disersi). Dan saya tidak mau turun kantor karena saya merasa tidak betah,” tulisnya di awal video.

Buruh Pabrik Tahu

“Untuk menghilangkan kesedihan, saya mendekat dengan para guru atau tokoh agama. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, saya jadi buruh pabrik tahu selama 3 bulan,” ungkapnya.

“Saat itu kedua orang tua saya menjenguk saya kerja di pabrik tahu. Ibu saya menangis saat itu. Saya terlahir di keluarga berada, tapi saya malu minta-minta dengan orang tua,” paparnya.

“Kemudian kerja di PT ASKRINDO selama 2 tahun. Kemudian saya direkrut oleh seorang pengusaha untuk memimpin perusahaannya di Kalimantan. Bersama tim, bersama mitra, berkat doa kedua orang tua dan para guru, Alhamdulillah bisa begini sampai sekarang,” tutupnya.(mdk/isa)