Avanza Muat 8 Orang Gepeng Tertimpa Pohon Randu

303 dibaca

• Atap Mobil Rinsek, 4 Nyawa Melayang

Nasip apes menimba mobil Toyota Avanza setelah tertimpa pohon randu besar yang tumbang. Atap mobil amblas, kabin ringsek, hingga kaca pecah akibat peristiwa tersebut.

Seperti dilasir Otomotifnet.com
bahwa peristiwa naas ini terjadi di wilayah Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Sabtu (6/3/21) sore.

Dari delapan orang penumpang, empat orang di antaranya meninggal dunia akibat kejadian nahas tersebut.

Informasi dari pihak berwajib, empat korban yang meninggal yaitu Apriyanto (40), Pandi (70), Agil Trias (25), dan Atta, seorang bocah berusia 6 tahun.

Keempat korban itu merupakan warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas.
Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang, Iptu Pol. Nuryadi mengatakan, empat korban tersebut meninggal di lokasi kejadian.

“Namun, empat lainya selamat dan masih menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Muhammadiyah Mardhatillah Randudongkal,” ungkap Nuryadi saat dihubungi.

Ia menjelaskan, identitas korban yang selamat adalah Kuswati (68), Ike (35), Arifian Hananta (12), serta Abinanta Kenzo Ananta (7).

“Korban selamat juga warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, yang hendak menuju Pemalang dari arah Randudongkal,” katanya.

Dijelaskan Nuryadi, kejadian bermula saat kedelapan orang tersebut menumpangi Toyota Avanza silver bernomor polisi B 2083 UKB.

Saat melintasi Jalan Raya Pemalang-Randudongkal, di lokasi kejadian, pohon randu berukuran besar di pinggir jalan, tiba-tiba ambruk.

“Ketika mobil itu melaju di Jalan Raya Pemalang-Randudongkal, cuaca sedang hujan lebat. Tiba-tiba pohon randu besar di sisi kiri jalan roboh dan menimpa kendaraan yang sedang melintas tersebut,” ucapnya.

Nuryadi mengatakan, petugas membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi korban.
Apalagi, mobil ringsek setelah tertimpa pohon.

Petugas dan warga harus memotong batang pohon randu yang cukup besar.

“Proses evakuasi dibantu warga, serta tim gabungan. Setalah itu, korban kami bawa ke Rumah Sakit Mardotilah,” tambahnya.(ary)