Komsos Babinsa Kembangbahu Edukasi Warga Taati Prokes

171 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM:
Menyambangi wilayah untuk berjumpa dan berkomuniasi secara langsung dengan warga dimanfaatkan betul oleh punggawa Koramil 0812/ 05 Kembangbahu dalam upaya membina masyarakat di teritorialnya. Kegiatan Komsos (komunijasi sosial) ini memang rutin dilakukan untuk memberi solusi berbagai masalah kehidupan, pembangunan pada warga.

Apalagi di kondisi sekarang, masyarakat pedesaan yang juga terdampak pandemi Covid 19 ini harus banyak mendapatkan motivasi dan edukasi dari aparat. Termasuk peran TNI yang memang sangat dekat dengan rakyat.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serma Mutaqin, Babinsa Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kembangbahu yang terus gentur menyambangi wilayahnya. Minggu (28/2/2021) lalu, dirinya menggelar komsos bersama masyarakat untuk menyampaikan imbauan keamanan dan anjuran menerapkan protokol kesehatan.

Terkait imbauan keamanan, Babinsa teladan Koramil 0812/05 Kembangbahu ini meminta masyarakat lebih peka lagi terhadap keamanan di sekitar lingkungannya. Caranya dapat dilakukan dengan menggelar siskamling atau jaga malam.

“Menjaga keamanan lingkungan harus tetap dikedepankan. Jangan lalai untuk upaya preventif keamanan wilayahnya masing-masing.
Jika memang tidak ada program siskamling, bisa dengan cara lain misalnya, tamu 24 jam wajib lapor ke ketua RT atau pun pengurus RT. Cara ini akan mampu mengeliminir hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Babinsa.

Sementara itu terkait disiplin protokol kesehatan Babinsa menekankan kepada masyarakat untuk menjadi pelopor menjalankan protokol kesehatan misalnya dengan menerapkan 5M.

“5M itu antara lain menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Di samping itu sambungnya, menerapkan pola hidup bersih dan sehat disinyalir akan mampu menghindari lingkungan dari terpapar virus Corona.

“Mari kita konsisten menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” harapnya.
*DANAR SP*