Karya Bakti Babinsa 0812/13 Sugio, Bangun Infrastruktur Pertanian

163 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM: Kemanunggalan TNI dan masyarakat Desa diwujudkan dalam pembangunan yang langsung bisa dirasakan manfaatnya. Seperti pembangunan infrastruktur yang mendukung produktifitas pertanian warga di pedesaan itu menjadi prioritas yang utama.

Begitupun yang tampak dalam program Karya Bhakti Koramil 0812/13 Sugio yang kini aktif membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Adalah Babinsa Koramil 0812/13 Sugio Sertu Asikin yang telah melaksanakan serbuan territorial berupa kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang 100 meter bersama sama masyarakat di Desa Jubel Kidul Kec Sugio, Rabu (17/02/2021) kemarin.

Kepada insan pers, di tempat terpisah Danramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Budi S mengatakan, bahwa pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah.

Hal ini sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat yang semakin erat, dimana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama.

“Melalui program Karya Bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negaraya itu Pancasila,” ujarnya.

Dan di akhir kegiatan Kapten Inf Budi S. menekankan rakyat bisa terus bisa bekerjasama dengan TNI untuk membangun desa. Agar pemerataan pembangunan yang diprogramkan pemerintah bisa terwujud.

“Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan, tampak sekali kebersamaan antara Babinsa Koramil 0812/13 Sugio dengan masyarakat Desa Jubel Kidul Kec Sugio. Semoga ini tetap terjalin dan bisa menjadi jalan tercapainya pemerataan pembangunan di desa,” tambahnya.
**DANAR SP**