Harga Daging dan Buah di Pasar Wonokromo Stabil

115 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Harga sembako dan buah 5 hari menjelang lebaran di beberapa pasar di Surabaya relatif normal.
Daging sapi dan ayam
Harganya fluktuatif alias naik turun. Harga sayur dsn buahpun relatif stabil.

Mendekati lebaran harga sejumlah bahan pokok di beberapa pasar di Surabaya belum kenaikan. Kalaupun ada kenaikan jika dirata-rata tidak lebih dari 10 persen.

Para pedagang memperkirakan lonjakan harga biasanya terjadi 2 hari atau bahkan 1 hari sebelum lebaran. Kenaikan dipicu akibat jumlah permintaan semakin meningkat. Sementara pasokan dari distributor kian berkurang.

Di Pasar Wonokromo misalnya, hari ini (8/5) harga daging sapi relatif stabil yakni berkisar 110 ribu hingga 115 ribu perkilonya. Daging ayam yang sebelumnya berkisar 32 ribu perkilonya hari ini hanya naik 2 ribu rupiah.

“Alhamdulillah, harga daging ayam cenderung stabil. Harganya sekarang berkisar antara 32 ribu sampai 35 ribu perkilonya. Kami berharap sampai lebaran tetap. Walaupun naik tidak terlalu tinggi. Seperti tahun yang hingga 60 ribu perkilonya,” harap Erni pedagang daging ayam Pasar Wonokromo.

Sementara itu secara umum harga buah cenderung stabil. Hanya anggur dan jeruk import yang mengalami kenaikan. Ini dipicu pasokan dari distributor memang berkurang.

“Sampai hari ini harga buah biasa-biasa saja seperti hari-hari biasa. Yang naik cuma anggur dan jeruk import,” ujar Subaidah pedagang buah Pasar Wonokromo. **(hayan CDR)