Gerakan Personel Militer PNS Bebas Covid-19

8 views

LAMONGAN-POSMONEWS.COM: Sinergi dan peran Kodim 0812 Lamongan dalam penanggulangan pandemi Covid 19 bukan sekedar kegiatan fisik semata. Artinya sebatas menggelar operasi Prokes, pengamanan kegiatan yang harus melibatkan unsur militer.

Namun sebagai bukti bahwa TNI sangat serius mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, harus diyakinkan bahwa personel militer PNS terbebas dari Covid-19.

Hal inilah yang kemudian disikapi Pimpinan Kodim 0812 Lamongan, Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono mengintruksikan untuk melakukan pendeteksian dini pada anggotanya. Mereka melaksanakan kegiatan rapid test Diagnostic Kit for igM/igG Antibody to Coronavirus (SARS-CoV-2) oleh Polkes 05.09.13 Lamongan. kamis (18/02/2021) hari ini.

Kegiatan ini merupakan bagian Dandim 0812 melaksanakan perintah dari Pangdam V/Brw kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Kodam V/Brawijaya untuk melaksanakan Rapid Test.

Dari pantauan posmonews.com, kegiatan Rapid Test yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0812 Lamongan Jl. Panglima Sudirman No.113 Kab. Lamongan yang bekerja sama dengan Polkes 05.09.13 Lamongan

Di sela-sela jegiatan Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, rapid test ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini kondisi antibodi anggota, rentan atau tidak tahan terjangkitnya penyakit termasuk Covid-19.

“Apabila saat rapid test ini reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan rapid test antigen dan swab test, bahkan bila positif maka akan dievakuasi ke RS TNI yang sudah ditunjuk untuk menjalani perawatan intensif,” jelasnya.

Masih lanjut Dandim, pelaksanaan rapid test ini sendiri merupakan perintah pimpinan TNI melalui Pangdam V/Brawijaya dan Danrem 082/CPYJ, bahwa personel militer dan PNS beserta keluarganya wajib menjalani Rapid tes.

“Rapid test antigen ini dilakukan untuk meyakinkan personel militer dan PNS Kodim 0812 Lamongan terbebas dari Covid-19 sekaligus upaya pencegahan dan pengendalian guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di internal satuan,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan tampak puluhan personel militer dan PNS Kodim 0812 antri melaksanakan rapid test Diagnostic Kit for igM/igG Antibody to Coronavirus (SARS-CoV-2) dilakukan Tim Medis Polkes 05.09.13 Lamongan. Kegiatan ini berjalan lancar, menunjukkan bahwa militer dan PNS di jajaran Kodim 012 benar-benar bebas Covid -19.
**DANAR SP**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here