Berbau Mistis Jadi Pengusir Jin

20 views

• Manfaat Daun Bidara Arab Bagi Kesehatan (2)

Pohon bidara merupakan salah satu pohon yang tertulis di Alqur’an. Pohon kaya manfaat ini juga dipercaya bisa mengusir jin dan makhluk halus. Benarkah demikian?

Kini keberadaan pohon bidara Arab mulai ditanam secara komersial di berbagai negara, seperti India, China, Thailand, Indonesia, dan banyak negara lainnya. Pohon bidara dapat tumbuh subur di lingkungan yang panas, kaya akan sinar matahari, dan cuaca kering.

Bagi umat Islam, daun pohon bidara mempunyai banyak khasiat. Lantas apa khasiatnya?

1. Untuk Rukiah

Bagi orang muslim, daun bidara dikenal sebagai tanaman yang ampuh dan berkhasiat mengusir sihir dan jin. Itulah mengapa daun bidara kerap digunakan untuk pengobatan sihir seperti rukiah.

Ibnu Katsir menafsirkan surat Al Baqarah ayat 102 yaitu disarankan untuk mengobati sihir dengan cara menggunakan 7 helai daun bidara.
Daun tersebut kemudian ditumbuk halus dan dicampurkan dengan air. Lalu air tersebut dibacakan ayat Kursi, surat Al-Falaq, An-Nas, Al-Kafirun, dan surat lainnya yang biasanya dipergunakan untuk mengusir jin maupun rukiah.

2. Untuk Memandikan Jenazah

Daun bidara memiliki kandungan alami untuk membersihkan kotoran. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan daun ini untuk memandikan dan membersihkan jenazah.

Daun bidara dapat diremas lalu dicampur dengan air sampai menghasilkan busa yang bisa digunakan untuk memandikan jenazah.

3. Mengusir Gangguan Jin

Jika kamu merasa diganggu atau terganggu dengan keberadaan makhluk halus di kediamanmu, coba berdoa dan pakai daun bidara. Semprotkan campuran air dan daun bidara ke pojok rumah yang dirasa banyak terjadi gangguan.

4. Mengatasi Flu

Manfaat daun bidara untuk kesehatan adalah meredakan penyakit flu, kamu hanya perlu minum beberapa tetes minyak daun bidara.

5. Memperkuat Gigi

Manfaat daun bidara lainnya adalah bisa memperkuat gigi karena memiliki kandungan kalsium yang banyak.

6. Memperkuat Tulang

Daun bidara mempunyai kandungan kalsium yang banyak sehingga bisa memperkuat tulang, kamu bisa terhindar dari kerapuhan tulang saat tua.

7. Keluarkan Racun

Manfaat lainnya dari minum rebusan air daun bidara adalah membantu proses pengeluaran racun di dalam tubuh.

8. Menjaga Kesehatan Rambut

Kamu bisa menggunakan air rebusan daun bidara sebagai hair tonic untuk perawatan rambut, mencegah kerusakan dan kerontokan.

9. Mengatasi Keputihan

Manfaat daun bidara untuk kesehatan untuk mengatasi keputihan yang biasanya terjadi pada kaum wanita.

10. Mengobati Sariawan

Daun bidara mengandung antioksidan yang bisa mengatasi masalah sariawan dan masalah lain di mulut.

11. Menurunkan Berat Badan

Ternyata, daun bidara juga bisa membantu menurunkan berat badan karena memberikan rasa kenyang lebih lama dan bisa membantu membakar lemak.
Nah, banyak banget ya manfaat daun bidara untuk kesehatan, sehingga kamu tidak perlu lagi bertanya apa manfaat daun bidara?

Sejumlah manfaat daun bidara ternyata terungkap mulai dari mengatasi masalah jerawat, mencegah kanker, hingga menjaga kesehatan jantung. Bidara merupakan tanaman yang mempunyai ukuran sedang, bisa tumbuh dengan cepat, dan bisa beradaptasi dengan kondisi kering.

Pohon ini juga menghasilkan buah bidara, manfaat buah bidara juga sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, daunnya juga bisa dimanfaatkan dan memiliki sejumlah khasiat terutama untuk kesehatan.(nt/zi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here