Rijalul Ansor: Kami Merasa Malu atas Sikap Habib Rizieq Shihab

12 views

Rijalul Ansor dan Forum Silaturahim Santri Nusantara se-Banten menyatakan sikap atas pernyataan Habib Rizieq Shihab yang dinilai cenderung provokatif.
Berdasarkan pantauan Jurnal Presisi di akun Youtube KBN Nusantara yang dirilis Jumat 20 November 2020, puluhan santri mengikuti apa yang diucapkan oleh salah satu tokoh yang membacakan pernyataan sikap tersebut.

Bahkan, dalam pernyataannya, mereka pun merasa malu atas kegiatan Habib Rizieq yang dirasa tidak mencerminkan sikap Nabi Muhammad SAW.

Hingga kini, Habib Rizieq Shihab masih menjadi perbincangan hangat di jagat maya.
Ceramah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW terus menjadi sorotan.

Berikut isi pernyataan sikap dari Rijalul Ansor dan Forum Silaturahim Santri Nusantara se-Banten.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrohmanirrohim, Kami Rijalul Ansor Provinsi Banten, dan Forum Silaturahim Santri Nusantara se-Banten, dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mendukung sepenuhnya Pemerintahan Presiden Joko widodo untuk melanjutkan program-program pemerintah.

2. Menolak segala bentuk kegiatan yang merongrong dan menghalangi pemerintah dalam merealisasikan program-programnya.

3. Siap menjadi benteng pemerintah dan bangsa Indonesia untuk menghadang kelompok-kelompok islam garis keras dan intoleran, sehingga menimbulkan ketidakstabilan ketahanan nasional.
Baca Juga: Elektabilitas Habib Rizieq Melonjak, Pengamat: Rakyat Butuh Tokoh Pemberani

4. Pada kesempatan ini pula kami merasa malu dengan sikap Habib Rizieq Shihab dan pengikutnya, khususnya pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang tidak menyejukkan umat, namun justru memanas-manasi dan menyampaikan ucapan kotor di hadapan umat, padahal Nabi Muhammad SAW, selalu memberikan teladan kepada kita untuk bersikap lemah lembut, sebagaimana Islam Rahmatan Lil alamin.

5. Mengajak umat Islam pada khususnya dan bangsa indonesia pada umumnya, untuk tidak mudah terprovokasi oleh ajakan-ajakan siapapun termasuk yang menyatakan dirinya tokoh agama yang mengakibatkan perpecahan.

Demikian pernyataan sikap kami, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Serang 18 November 2020.”

Rijalul Ansor merupakan lembaga semi otonom di setiap tingkatan yang diangkat, disahkan dan diberhentikan oleh pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di masing-masing tingkat kepengurusan.

Dalam peraturan organisasi GP Ansor, Rijalul Ansor dibentuk oleh GP Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai dan tradisi dan misi internalisasi nilai Aswaja dan sifat-sifat Rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.
Majelis ini dibentuk mulai dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan ranting di seluruh Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here