Satgas TMMD ke 109 Gelar Khotmil Quran

126 dibaca

Sejarah lahirnya TNI melalui proses perjuangan panjang para perintis dan pahlawan di korp ini yang tak lepas dari khasanah religi. Untuk itulah di HUT TNI ke-75 yang bertemakan “ Sinergi Untuk Negeri” , Satgas TMMD ke 109 Kodim 0812 Lamongan menggelar Khotmil Qur’an secara virtual. Kegiatan religius tersebut sekaligus menjadi pembuka peringatan penting HUT TNI Ke 75 yang digelar anggota Satgas TMMD bersama masyarakat Tebluru.

Ratusan Satgas TMMD berbondong bondong mengikuti kegiatan religius Khotmil Qur’an secara virtual tersebut. Tidak hanya itu sejumlah masyarakat Desa Tebluru ikut berperan kegiatan yang digelar di Masjid Al Ittihad desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan ini. Tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan keagamaan khususnya Khotmil Qur’an ini sangatlah baik, apalagi di momentum HUT TNI ke-75 ini. Semoga TNI dari jajaran pimpinan hingga anggota semua tetap dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Danki Satgas TMMD Kapten Suroso.

Selanjutnya Kapten Suroso memastikan, seluruh anggota yang mengikuti Khotmil Qur’an juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Mereka menjadi contoh pada warga, di saat menjalankan tugasnya TNI tetap mendukung pemerintah dengan disiplin terhadap prokes yang telah ditetapkan.

“Tentunya kita yang masih dalam pandemi, maka harus tetap mematuhi Protokol kesehatan di lokasi TMMD ini. TNI dan khususnya anggota satgas TMMD ke 109 siap memberikan edukasi juga inspirasi kepada masyarakat Desa Tebluru,” terangnya.

Tumpengan Sederhana
Selain kegiatan khotmil quran, refleksi peringatan HUT TNI Ke 75 di lokasi TMMD 109 Kodim 0812/ Lamongan juga menggelar dengan acara syukuran tumpengan sederhana bersama warga. Tumpengan sederhana ini dihelat di Bali Desa Tebluru warga yang dipakai sebagai kompleks rumah tamping dan perangkat desa dan ibu-ibu.

Satu tumpeng sederhana lengkap dengab ikan khas pantura dan buah – buahan sebagai pelengkap dan penutup. Para anggota TNI yang juga anggota Satgas TMMD bersama warga tampak “gayeng” bersama-sama menikmati nasi tumpeng setelah acara doa bersama.

Hadir pula Kapolsek Solokuro yang ditunjuk agar memimpin keguatan syukuran HUT TNI ini. Ia yang didhapuk mengatyr prosesi pemotongan tumpeng dari Kapolsek (dirinya, red) dan diberikan kepada Dansatgas TMMD. Hal ini menjadi simbol dan bentuk sinergitas TNI dan Polri sebagai kekuatan NKRI.

Dalam sambutanya Kapolsek Solokuro mengucapkan selamat HUT TNI Ke 75, “Sinergi Untuk Negeri”. Ia bergarap semoga TNI semakin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaiknya. Bersama rakyat TNI akan kuat dan selalu jaya. (DANAR SP)