Dandim 0812 Tinjau Pengerjaan Pra TMMD

135 dibaca

Hakikat pemimpin harus selalu dekat dengan anak buah, seperti filosofi Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Ini yang ditunjukkan oleh Dandim 0812/Lamongan, saat berkunjung ke lokasi TMMD ke 109 tahun 2020.

Sambil mengecek keseluruh lokasi pengerjaan Pra TMMD, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han memberi motivasi para prajuritnya yang kini tengah menunaikan program bhakti TNI ini.

Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan yang dipilih sebagai salah satu tempat proyek dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 dikunjungi Dandim 0812, Jumat (28/08). Kunjungan kerja ini dengan tujuan agar ia bisa melihat proses pengerjaan pra TMMD ini tidak mengalami kendala.

“Alhasil kerja keras TNI dan masyarakat pun dapat pujian lagi. Tetapi sebagai Komandan Satgas, tetap memberikan masukan – masukan. Alasannya sama, biar pekerjaan Satgas Pra TMMD ke109 maksimal,” urainya.

Di lokasi Pra TMMD, Dandim juga menyempatkan diri berdialog dengan prajurit TNI. Hal ini sangat penting untuk memompa semangat prajuritnya. Orang nomor satu di Kodim 0812 juga memberi apresiasi pada jajarannya yang bekerja keras untuk membantu warga di pedesaan dalam hal memajukan dan memeratakan pembangunan. Dari data yang dikumpulkan posmonews.com warga di wilayah kecamatan, dan desa-desa pinggiran sangat memuji peran TNI di dalam program bhaktinya ini.

Dandim menambahkan, harapannya agar kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD, baik kegiatan fisik dan non fisik bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat dan Bapak Lurah Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro atas kepercayaannya kepada anggota Kodim 0812/Lamongan, dalam melaksanakan Program Pra TMMD di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro,” terang Dandim.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dalam Pra TMMD Kodim 0812/Lamongan mengerjakan pembangunan insfrastruktur jalan, pemasangan pipa air (program Pipanisasi) dan Rumah Isolasi serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro yang diperbaiki oleh para prajurit TNI.

Sejak Pra awal digelarnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah menjadi salah satu sasaran untuk direnovasi oleh prajurit-prajurit TNI dan warga yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0812/Lamongan.
(DANAR SP)