Kijang Terendam di Kanal Berisi Kerangka Manusia

114 dibaca

• Temui Titik Terang, Terbantu Unggahan Facebook

Toyota Kijang Kapsul Pikap yang ditemukan eskavator, terendam di kanal perkebunan berisi kerangka manusia di Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, (3/3/21).

Dilansir dari Otomotifnet.com  kasus Toyota Kijang Kapsul Pikap terendam di kanal perkebunan berisi kerangka manusia di kabin temui titik terang.Polisi terbantu berkat unggahan akun Facebook bernama Rustam Shah Lallo.

Sebab akun Facebook Rustam Shah Lallo sempat mengunggah enam foto diduga Toyota Kijang Kapsul Pikap tersebut bersama satu orang pria.

Dalam captionnya, pemilik akun menyertakan tulisan meminta bantuan informasi, jika melihat diduga Kijang Kapsul Pikap tersebut dan orang mirip seperti foto agar dapat menghubungi nomor kontak yang turut disertakan.

Terkait postingan akun facebook soal adanya kesamaan dengan ciri-ciri Kijang Kapsul Pikap yang ditemukan d dalam kanal perkebunan, pihak Polres Tanjung Jabung Timur masih kumpulkan informasi.

Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait temuan Kijang Kapsul Pikap nopol BG 9032 MK di dalam kanal dengan kabin berisi kerangka manusia.

“Kita baru mendapat info dari sebuah laman Facebook ada yang mencari orang dan kendaraan dengan ciri-ciri yang sama. Saat ini kita masih hubungi pihak tersebut,” ujarnya, (4/3/21).

Terkait untuk identitas dan lainnya saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan medis, yang nantinya akan disandingkan dengan temuan lainnya.Termasuk informasi dari keterangan pemilik akun Facebook tadi.

“Yang penting saya mau ketemu dulu dengan yang memberikan informasi di akun Facebook tadi,” jelas Deden.

Setelah itu, baru pihaknya lakukan pencocokan melalui post mortem dan ante mortem.

“Jika nanti dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui dan benar orang yang dimaksud tadi, baru kita masuk tahap selanjutnya penyelidikan terkait sebab dan penyebabnya,” katanya.

“Kalau dilihat sekilas pada bagian mobil memang terlihat ringsek di beberapa bagian, untuk memastikan apakah karena kecelakaan atau ada hal lain kita akan dalami lagi nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, eskavator milik PT WKS hendak membersihkan kanal perkebunan di Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, (3/3/21).

Saat bucket eskavator masuk ke kanal, tiba-tiba tersangkut sebuah benda yang setelah ditarik ke atas ternyata sebuah Kijang Kapsul Pikap warna putih tersebut.

Pekerja PT WKS lantas berinisiatif membuka pintu Kijang Kapsul pikap tersebut.
Betapa tercengangnya pekerja tersebut, ternyata di dalam kabin ditemukan jasad manusia yang tersisa kerangka-nya saja.(sam**)