Kampung Tangguh Semeru

167 dibaca

Desa Kalirejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, menjadi kampung tangguh.

Setelah test Termo (suhu panas tubuh) Bupati Malang, H. M. Sanusi petugas Kampung Tangguh test Termo Covid-19 Dandim juga Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan para rombongan Forkopimda di Desa Kalirejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Kampung Tangguh Semeru ini merupakan kesadaran masyarakat akan pentingnya cara hidup sehat dan selalu tanggap terhadap perkembangan Covid-19. Kebutuhan Rec and give secara gotong royong dan saling membantu sesama bagi yang membutuhkan.

Kampung Tangguh Semeru di Desa Kalirejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang. Ada ratusan kampung tangguh 418 dari 390 Desa di Kabupaten Malang.

Dengan menghadapi tatanan kenormalan baru (New Normal). Kampung Tangguh merupakan kesadaran dari masyarakat itu sendiri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Konsep dasar kemandirian dengan dasar gotong-royong dan saling membantu sesama di tengah masyarakat,” ujar H. M. Sanusi.

Pentingnya semangat gotong royong dalam melakukan pemutusan mata rantai Covid-19. Setiap warga yang masuk kampung di test Termo Gan (pengecekan suhu tubuh), fasilitas cuci tangan bagi warga, hand sanitizer.

Disamping itu rombongan Forkopimda Kabupaten Malang juga meninjau lumbung pangan, ruang Karantina mandiri.
Usai melakukan pemeriksaan Kampung Tangguh Semeru di Kalirejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Bupati Malang HM Sanusi berharap masyarakat mendukung program Kampung Tangguh Semeru guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mentaati protokol kesehatan menuju Tatanan kenormalan baru (New Normal).

Kampung Tangguh Semeru merupakan program yang telah di jalankan Polda Jatim untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan program ini mengikut sertakan keaktifan masyarakat dengan instansi terkait di Jawa Timur.

Dari Desa Kalirejo Kecamatan Kalipare rombongan Forkopimda menuju ke Desa Karangkate Kecamatan Sumberpucung dan terakhir ke Desa Slorok Kecamatan Kromengan.

Setiap warga wajib mentaati protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, menggunakan masker, serta menerapkan phisical distancing dan sosial distancing.
(Ahmad/ Agus/Pri)