Kepala Dinas Hindari Wartawan

232 dibaca

Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar akhir Desember (27/12/19) tahun lalu terkesan hanya menghabiskan anggaran. Bahkan acara yang digelar di Gedung Islamic Center Kepanjen, itu jam 10.00 WIB sudah selesai.
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Dr. Agung Purwanto, meminta wartawan tidak memuatnya. Tidak hanya itu sejak tanggal 27 Desember 2019 sampai 10 Januari 2020 wartawan ingin menemui kepala dinas tapi selalu tidak ada di tempat.
Saat konfirmasi ke Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Erlan, dirinya enggan memberikan komentar.”Jagan saya mas ke Pak Kadis saja,” ujarnya (9/1/20).
Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya. Pembinaan ASN Disperindag dan Pasar didalamnya terdapat pengukuhan kepala pasar se-kabupaten Malang. Di samping itu juga dilakukan pengangkatan kembali tenaga honorer di Disperindag dan Pasar.
Kepala Bidang Didperindag dan Pasar, Astrid dari promosi eselon IV ke eselon III sebagai pembawa acara tidak bersedia memberikan jawaban.”Saya masih baru menjabat, saya ingin kenal semua staf dan bawahan saya,” pangkasnya.
Padahal menurut sumber didalam ada kepala pasar yang diganti Kepala Pasar Gondanglegi. Pembinaan sebetulnya mempunyai dorongan dan semangat kepada petugas pasar untuk lebih memberdayakan potensi pasar yang bersaing dengan ritel, swalayan juga supermarket yang buka 24 jam. Pemerintah harus dapat membatasi gerakan ritel ini,” paparnya.
(Alamsyah/Pri/Jono)