Mutasi Kepsek SD dan SMP Dibatalkan

300 dibaca

Polemik mutasi Kepala Sekolah SD dan SMPN di Kabupaten Malang, benar-benar mendapat tanggapan serius dari Bupati H. M. Sanusi.
Ancaman serius dilakukan Bupati Malang, H. M. Sanusi, bahkan dia sudah memerintahkan BKD untuk membatalkan mutasi kepala sekolah.”Sudah saya perintahkan BKD untuk membatalkan mutasi tersebut. Jadi tidak ada mutasi, yang ada hanya pengukuhan,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati H.M. Sanusi menegaskan bahwa mutasi dibatalkan.”Semua kepala sekolah kembali ke tempat asal. Sedangkan kepala sekolah lama sifatnya pengukuhan, bukan mutasi,” tandasnya.
Bupati H.M. Sanusi memerintahkan BKD melakukan lembur membuat surat pengukuhan kepala sekolah.”Semua kepala sekolah lama tidak perlu melakukan Sertijab,” paparnya.
Tidak hanya sampai di situ, Bupati Malang, meminta bagi kepala sekolah yang diancam atau ditekan pihak-pihak tertentu untuk segera melaporkan.”Kalau ada tekanan atau ancaman segera melapor ke saya,” ungkap H.M. Sanusi.
Seperti diberitakan posmonews.com pengukuhan dan pelantikan Kepala Sekolah SD dan SMP dikeluhkan. Bahkan banyak kepala sekolah yang mengajukan surat permohonan keberatan ke Bupati Malang, H. M. Sanusi.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Saiful Efendi juga membuat surat keberatan ke Bupati Malang.”Memang untuk bisa optimal jarak tempuh kepala sekolah harus dekat,” tandasnya.(alamsyah/bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here