Daun Pepaya Obat Cacing Alami

1 views

Tak hanya buahnya, daun pepaya, juga bermanfaat. Di balik rasanya yang pahit, daun pepaya mengandung berbagai macam zat, seperti mengandung 18250 SI Vitamin A, 0,15 mg Vitamin B1, 140 mg Vitamin C, 79 kal Kalori, 8,0 mg protein, 2 gr lemak, 11,9 gr hidrat arang, 353 mg kalsium, 63 mg fosfor, 0,8 mg zat besi, 75,4 gr air. Kandungan carposide pada daun pepaya berkhasiat sebagai obat cacing.
Selain itu, bagi kaum hawa daun pepaya dapat digunakan untuk mengurangi rasa nyeri pada perut saat haid. Caranya mudah, cukup ambil satu lembar daun pepaya yang dicampur dengan buah asam dan garam secukupnya, lalu rebus hingga masak kemudian dinginkan dan diminum dalam satu gelas.
Dirilis infokecantikan bahwa hasil Peneliti Nam Dang dari University of Florida yang telah dipublikasikan dalam Journal of Ethnopharmacology menjelaskan daun pepaya mempunyai efek anti kanker. Dang dan ilmuwan lainnya menunjukkan ekstrak daun pepaya bisa meningkatkan produksi molekul sinyal kunci yang disebut sitokin tipe Th1.
Molekul ini membantu mengatur sistem imun tubuh, molekul ini menjadi pendukung tubuh untuk melawan berkembangnya sel-sel kanker. Dalam penelitiannya, ia membatasi efeknya untuk lima jenis kanker utama yang mematikan, yaitu kanker serviks, payudara, hati, paru-paru dan pankreas. Namun, hasil penelitian masih membutuhkan waktu yang panjang dan uji kliniks.
Daun pepaya juga berfungsi sebagai pengontrol tekanan darah. Ambil lima lembar daun pepaya, lalu rebus dalam air mendidih dengan 1/2 liter air hingga tinggal tiga perempatnya, kemudian dinginkan sebelum diminum. Untuk menghilangkan ras pahit daun pepaya, sebaiknya tambahkan gula merah atau madu agar terasa lebih manis.
Selain itu, daun pepaya dapat digunakan pula untuk mengatasi sakit keputihan. Caranya ambil satu lembar daun pepaya, tambahkan satu potong akar rumput alang-alang dan adas pulosari secukupnya. Selanjutnya daun pepaya dihaluskan, kemudian direbus bersama bahan lainnya dengan 1,5 liter air sampai mendidih dan disaring kemudian diminum satu kali sehari satu gelas dan sebaiknya dilakukan secara teratur. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here