Keuangan dan Ekonomi Lebih Stabil

11 views

Perayaan Imlek tahun 2571 akan jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020; yang ditandai dengan pergantian tahun Babi Tanah ke tahun Tikus Logam. Dengan berakhirnya tahun (shio) Babi, menandai pula akhir dari rangkaian siklus 12 tahunan shio, dengan kembali ke tahun (shio) tikus. Berikut tulisan Adji W. posmonews.com.

MASYARAKAT Tionghoa menyakini, dengan bergantinya tahun, keberuntungan (U Fuk) seseorang juga akan ikut berubah; entah itu berubah menjadi lebih baik, atau bisa sebaliknya. U FUK (五福) sendiri berarti “5 rezeki”, yaitu Fu (福, hoki), Lu (禄, nama baik / jabatan), Shou (寿, usia), Cai (财, kekayaan), dan Ting (厅, keturunan).
Apa sebenarnya astrologi Tiongkok itu?
Astrologi Tiongkok, atau dalam dunia Fengshui lebih dikenal dengan istilah Bazi; 八字, adalah satu ilmu yang menggunakan perhitungan saat kelahiran seseorang, yakni : Tahun, Bulan, Hari dan Jam; masing-masing 2 angka. Perhitungan bazi ini digunakan mengungkap sifat/kepribadian seseorang, termasuk keuangan, karir, kesehatan, serta kecocokannya dengan orang (yang bershio) lain.
Berdasarkan Ilham dari Dewa Kwankong. Tahun Tikus Logam 2020 situasi negara indonesia akan semakin lebih baik daripada tahun 2019.
Keadaan ekonomi dan keuangan negara secara umum akan lebih stabil dibanding tahun 2019.
Tahun tikus logam 2020 adalah tahun untuk mensukseskan cita-cita pembangunan nasional di bawah rezim Jokowi dan Ma’ruf Amin.
Sektor bisnis di bidang besi seperti kontruksi, bisnis kendaraan dan emas serta sektor logam lainnya tahun 2020 akan menggeliat.
Untuk sektor bisnis makanan dan bidang pertanahan atau perumahan dan kayu tahun tikus logam 2020 tidak begitu menguntungkan. Demikian juga pada sektor pertanian. Tata management dan keuangan utk sektor usaha ini harus dilakukan oleh pelaku usaha ini.
Untuk sektor politik dan sosial tahun tikus logam 2020 indonesia cukup stabil dan aman konflik tidak begitu besar. Namun intrik dan saling menjatuhkan antarpihak elite politik cukup dominan.
Nuansa aliran sesat dan agama sesat juga akan bermunculan.
Separatis dan pemberontakan di sebagian wilayah daerah akan bermunculan tapi tak akan membesar dan bisa di kendalikan oleh pemerintah.
Bencana alam yg dominan ialah gempa bumi dan angin serta kemarau dan sebagian hujan barat. Selain itu kecelakaan di jalan raya dan laut cukup mendominasi.
Secara garis besar shio  tikus logam 2020. Situasi negara indonesia berada pada situasi sedang walaupun untuk stabilitas ekonomi dan politik cukup baik. Walaupun pemerintah di tahun 2020 harus lebih bijak memilih mitra negara yang siap bekerja sama untuk kemajuan investasi di negeri ini.
Untuk shio yang ciong di tahun tikus logam 2020 ialah; Tikus, kelinci, kuda, dan ayam.
Secara tradisi Tionghoa bagi orang yang shionya ciong bisa bersembahyang di kelenteng yang mengadakan sembahyang PO-UN. sembahyang ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan berkah pada Dewa Thai Sui.
Dan Dewa Thai Sui yang bertugas di tahun tikus logam 2020 ialah Jenderal LU-BI-DA-JIANG-JUN.
Untuk orang yg selain penganut Tri Dharma (agama Tionghoa Budha, Tao, Konghucu).
Bisa melakukan ciswak dg melepas burung merpati satu jodoh. Atau ikan emas 3 ekor ke alam terbuka atau sungai dengan membaca doa sebagai berikut sebelum melepas satwa di atas.

“LANGIT DAN BUMI ADALAH PELINDUNGKU TUHAN BERILAH KEBAIKAN UNTUKKU DI SEPANJANG TAHUN TIKUS LOGAM INI. DEWA THAI SUI PELEPAS HAWA BURUKKU SANCAI”. 1X.(bersambung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here