Daun Sirsak Suburkan Pria & Wanita

135 dibaca

Cara herbal yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kesuburan adalah dengan menggunakan daun sirsak. Khasiat daun sirsak sudah banyak diketahui oleh orang sangat baik untuk kesehatan dan ternyata salah satu khasiatnya adalah untuk membantu meningkatkan kesuburan.

Daun sirsak mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan antara lain adalah membantu menurunkan berat badan atau diet, mengatasi kista, infeksi saluran kencing, pengobatan rematik dan lainnya.
Jika anda memiliki tanaman sirsak di rumah maka jangan sia-siakan manfaatnya. Selain mempercepat kehamilan, daun sirsak juga sangat baik untuk kesehatan lainnya. bahkan saat ini disinyalir beredar fakta bahwa khasiat dari daun sirsak lebih besar dibandingkan dengan buah sirsak itu sendiri.
Memberikan Gizi dan Nutrisi
Di dalam daun sirsak memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup lengkap bagi tubuh dimana kandungan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan sel telur dan sperma sehingga ketika keduannya bertemu dapat terjadi pembuahan yang baik dan akhirnya berubah menjadi janin. Hal ini sangatlah penting bagi pasangan suami istri yang sedang menunggu masa kehamilan setelah sekian lama belum juga diberikan kehamilan.
Baik untuk Pria
Jika dalam sebuah hubungan suami istri belum dikarunai kehamilan maka jangan selalu salahkan wanita karena bisa jadi pria lah yang tidak memiliki sel sperma yang berkualitas. Khasiat daun sirsak untuk pria mungkin masih menjadi ha lasing namun ini memang benar adanya. Daun sirsak mengandung mineral, protein, asam amino dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh sperma.
Hal ini sangatlah penting karena hanya sel sperma yang sehatlah yang mampu membuahi sel telur dan jika sel sperma tidak baik maka bisa dipastikan akan susah membuahi telur. Namun sayangnya hal ini masih sering diabaikan oleh banyak orang karena merasa bahwa pria tidak mungkin memiliki sperma yang jelek dan selalu menyalahkan pihak wanita. Cukup sudah anda dengan mitos tersebut karena itu tidaklah benar.

Baik untuk Wanita
Manfaat dari daun sirsak ini juga sangat baik bagi wanita dan kesuburannya. Jika anda saat ini sedang merencanakan kehamilan sebaiknya anda mengonsumsi ramuan atau jamu yang terbuat dari daun sirsak supaya bisa merangsang kehamilan lebih cepat. Mengonsumsi daun sirsak sebagai obat herbal tidaklah merugikan bagi anda karena aman dan sehat. daun sirsak ini juga bisa melancarkan menstruasi bagi wanita sehingga dengan menstruasi yang lancar ini akan membuat kehamilan semakin mudah terjadi.
Cara Membuat Mamuan
Bahan:
·         15 lembar daun sirsak
·         5 gelas air
·         Gula jawa atau madu
·         Daun salam atau sereh

Alat:
·         Panci
·         Pengaduk
·         Saringan

Cara Membuat:
·         Pertama kali yang harus anda lakukan adalah dengan mencuci bersih semua daun sirsak. Usahakan pilih yang tidak terlalu muda namun juga tidak terlalu tua.
·         Kemudian rebuslah dengan 5 gelas air tunggu hingga mendidih dan sampai airnya menyusut menjadi 2 gelas saja.
·         Jika anda ingin membuat rasanya lebih bersahabat dengan lidah maka anda bisa menambahkan gula jawa atau madu supaya rasanya lebih enak dan juga menambahkan daun salam atau sereh untuk membuat aromanya lebih harum. Masukan bahan saat merebus bersama dengan daun sirsak.
·         Setelah matang kemudian biarkan sebentar sampai hangat dan kemudians saringlah.
·         Minumlah ramuan daun sirsak ini secara rutin tiap pagi dan sore hari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
Saat ini juga sudah banyak beredar ekstrak daun sirsak di pasaran dengan berbagai merek. Jika anda ingin yang lebih praktis maka anda bisa membeli ekstrak daun sirsak tersebut saja atau anda juga bisa membeli di toko jamu yang menjual aneka daun herbal kering seperti daun sirsak untuk persediaan bagi anda di rumah. ***