Obat  Alami Pengantar Tidur  

210 dibaca

Pil tidur bisa jadi merupakan solusi paling cepat bila Anda sulit tidur di malam hari. Tapi, daripada bergantung kepada obat, lebih baik mencoba mengonsumsi satu dari makanan atau minuman berikut agar tidur Anda lebih nyenyak:Berikut ini beberapa makanan yang bantu Anda tidur, seperti dilansir laman Yourtango.

Nanas
Konsumsi melatonin (hormon yang ditemukan dalam beberapa makanan, termasuk nanas) bisa meningkatkan konsentrasi melatonin dalam darah Anda. Melatonin bisa membantu mengatur ulang ritme sirkadian Anda yang juga dikenal sebagai siklus bangun dan tidur. Peningkatan konsentrasi melatonin akan memberikan sinyal pada tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk tidur.

Ceri tart
Ini adalah pilihan lain untuk meningkatkan tingkat melatonin Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa melengkapi diet Anda dengan ceri tart bisa membantu meningkatkan durasi tidur dan bahkan meningkatkan kualitas tidur Anda. Ceri tart juga kaya akan antioksidan dan terkenal mampu mengurangi peradangan dan membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis.

Oatmeal
Oats mengandung lebih banyak triptofan yang terkenal akan kemampuannya untuk membuat Anda mengantuk. Asam amino ini kemudian diubah menjadi serotonin. Satu cangkir oatmeal juga mengandung 60 miligram magnesium.

Kacang mete
Sayuran hijau sering dikenal karena tinggi magnesium, tapi kacang mete menawarkan 89 miligram mineral hanya dalam seperempat cangkir. Penelitian menunjukkan mengonsumsi kacang mete bisa membantu Anda yang menderita insomnia dan magnesium yang terkandung didalamnya membantu Anda rileks dan mengurangi kecemasan.

Teh chamomile
Teh chamomile telah lama digunakan dalam hal membantu Anda tidur. Bahkan, teh chamomile memiliki efek sedatif ringan, yang berarti bahwa minum secangkir hangat teh chamomile sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur Anda. Teh chamomile juga mengurangi kecemasan yang bisa membantu waktu tidur Anda. psm