Puluhan Ton Bibit Kedelai Raib

140 dibaca

Misteri hilangnya hilangnya 20 ton lebih Bibit kedelai Dinas Pertanian tahun 2017 masih belum jelas. Di Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang. Ir. Budiar selaku Kepala Dinas Pertanian menggantikan Ir. Nasri Abdul Wakhid. Enggan memberikan komentar.”No Coment,” katanya singkat.
Dia meminta wartawan posmonews.com untuk misteri hilangnya kedelai tahun 2017 mencari Kabid yang menamganinya.”Sampean cari Slamet kabidnya,” tegasnya.
Di sela-sela acara Pembukaan Job Fair di halaman Stadion Kanjuruhan Malang. Kedelai diperuntukkan bibit tahun 2017 dari Kementerian Pertanian raib tak berbekas untuk para petani di Kecamatan Kromengan.
Jika jumlah kelompok tani yang berada di Kromengan 33 kelompok dengan SK bupati. Bisa di perkirakan setiap kelompok mendapatkan 1 ton bibit kedelai. Pada saat wartawan ke kantor kecamatan pihak kecamatan juga melakukan hal yang sama.”Selama ini tidak pernah diberitahu pak, jika ada masalah saja baru kita tahu. Sementara waktu di UPT PPL di Kecamatan Kromengan. Saya tidak tahu pak karena saya berada di Kromengan November 2018. Jadi mohon maaf,” ujar Taukhit, petugas kecamatan.(Alamsyah )