Duet Yes-Bro Tak Lagi Bersama di Pilbup Lamongan 2024

72 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Gelaran Pilkada – Pilbup Lamongan 2024 semakin marak dengan munculnya sejumlah “Wong Anyar Katon” (wajah batu, red) selain incumben yang dipastikan juga mengikuti Pilbup 2024 kora Soto ini.

Dari catatan medua ini, ada sejumlah nama yang maju di Pilbup Lamongan 2024 selain petahana Yuhrohnur Efendi. Kini malah dijjuti okeh Wakil Bupati Abdul Rouf yang juga serius akan maju di pesta demokrasi itu. Terbukti KH. Abdul Rouf telah mengambil formulir penjaringan di DPC PDIP Lamongan.

Dengan demikian, Rouf bisa dipastikan pecah kongsi dengan Bupati Lamongan saat ini, Yuhronur Efendi. Yuhronur sendiri juga dipastikan akan maju sebagai petahana melalui penjaringan di kantor PAN Lamongan.

Sebelumnya, nama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamongan Khusnul Yakin telah lebuh dahulu menyatakan maju. Ini ditandai dengan pengambilan formulir penjaringan di sejumlah partai.

Rouf mengaku maju sebagai calon bupati karena berkeinginan ingin mensejahterakan umat. Hal ini disampaikan usai mengikuti penjaringan bakal calon di kantor DPC PDIP Lamongan.

Saat ditanya terkait dengan sejumlah bakal calon bupati yang bermunculan, Rouf tidak mempermasalahkan hal itu karena justru hal itu menandakan demokrasi yang baik di Lamongan.

“Ingin menyejahterakan umat, yang belum sejahtera kita sejahterakan dan jika sudah sejahtera kita tingkatkan lagi dan jika belum baik kita tingkatkan lagi agar lebih baik,” kata Rouf, Minggu (28/4/2024).

Selain tiga sosok di atas, nama lain yang juga muncul yaitu Deby Kurniawan, anak dari mantan Bupati Lamongan Fadeli. Ia diketahui telah mengambil formulir penjaringan di kantor PAN Lamongan pada Sabtu (27/4).

Sedangkan kabar yang santer, masih ada bacabup lain yang siap untuk mengikuti penjaringan Bacabup Lamongan di beberapa Partai Politik. Nama-nama yang santer di publik akan maju dk

Pilbup seperti : Abdul Ghofur (Ketua DPRD Lamongan, Ahmad Sandhy (Pengusaha), dan Suhandoyo yang biasanya memilih jalur independen di beberapa kali Pilbup di Lamongan. Nah kita tunggu saja.
▪︎[DANAR SP]