Intensifkan Patroli Dialogis Ciptakan Kamtibmas Pemilu 2024 Aman

137 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Polres Malang terus mengambil langkah proaktif dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan patroli dialogis bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Malang.

Dalam patroli dialogis yang dilaksanakan, petugas kepolisian Polres Malang secara aktif terlibat dalam berbagai diskusi dengan berbagai elemen masyarakat. Mereka mengajak warga setempat untuk turut serta dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Polres Malang. Sebelumnya, mereka telah melakukan berbagai kegiatan preventif untuk menanggulangi potensi konflik atau gangguan keamanan yang dapat muncul dalam periode politik. Patroli dialogis ini menjadi salah satu bentuk konkret dari komitmen Polres Malang dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, dalam keterangannya menyatakan, patroli dialogis ini tidak hanya sebagai upaya pengamanan, tetapi juga sebagai bentuk komunikasi aktif dengan masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Kerjasama dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pemilu yang aman dan adil,” kata Ipda Muhammad Adnan, Jumat (2/2/24).

Selama patroli dialogis, polisi memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga toleransi, menghindari provokasi, dan menyelesaikan perbedaan pendapat dengan cara yang damai. Selain itu, petugas juga menyampaikan informasi terkini seputar pelaksanaan Pemilu, serta menggali masukan dan aspirasi masyarakat terkait keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini memberikan tanggapan positif. Mereka menyambut baik kehadiran polisi dan menyatakan komitmennya untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar mereka.

“Kami berharap melalui upaya kolaboratif ini, situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terjaga dengan baik hingga selesainya pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.
▪︎[Dwi/AHM]
#humas polresmalang
#humas poldajatim