Ribuan Warga Malang Banjiri Pendopo Acara Halal Bihalal

276 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.com,-
Di Pendopo Agung Diikuti 10 Ribu orang. Halal Bihalal tradisi Idul Fitri bersama Bupati-Wabup Malang di Pendopo Agung diikuti 10 ribu pegawai dan masyarakat Kabupaten Malang, saat antre bersalaman dengan Bupati dan Wabup Malang, di acara silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024).

Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi istri, dan Wabup Malang, Didik Gatot Subroto bersama isteri menyambut dan menerima silaturahmi satu persatu rombongan peserta halal bihalal ini.

Tampak pula Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Wakil Ketua DPRD, H Kholiq dan Dr.Miskat, dan Pj Sekdakab Malang, Nurman Ramdansyah. Juga, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Letkol Inf Yuda Sancoyo, Kajari Kabupaten Malang, Rachmat Supriady, dan Ketua PN Kepanjen, Ayun Kristiyanto.

Satu persatu peserta halal bihalal ini saling bersalaman dan meminta maaf dengan Bupati dan Wabup Malang, dilanjutkan pejabat Forkopimda Malang, yang berada di Pringgitan Pendopo Kabupaten Malang.

HM Sanusi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal sebelumnya adalah kegiatan rutin setiap tahun yang sempat ditiadakan saat pandemi Covid-19, dan baru dilanjutkan hari.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Malang, Saya bersama Pak Didik Wabup mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Karena saya tahu pemerintah Kabupaten Malang banyak kekurangan, banyak kesalahan utamanya kepada seluruh ASN dan masyarakat di Kabupaten Malang, banyak agenda maupun program yang belum terpenuhi,” ucapnya.

Di tempat yang sama Sofi Nuralam selaku kepala bagian umum Sekretaris Daerah turut serta dalam kebahagiaan dan mengapresiasi kehadiran undangan yang membludak hingga ribuan orang.

“Kami sangat bangga masyarakat Kabupaten Malang bisa memadati halaman pendopo Agung yang kita cintai sehingga suasana Jalan terasa hikmat dan sangat berarti terlebih dihadiri para pimpinan-pimpinan,” tandasnya.

“Keberhasilan ini selain didukung oleh bupati Malang juga kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu juga khususnya staf staf pemerintah Kabupaten Malang terlibat dalam kegiatan ini sehingga acara ini lancar dan berjalan dengan baik,” ungkapnya.▪︎(AHM)