Dukung Program Sosial dan Kemanusiaan Kodim 0812 Serahkan Zakat ke Baznas

65 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Dalam upaya mendukung program kepedulian Sosial dan Kemanusiaan, Kodim 0812/Lamongan menyerahkan Zakat Fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lamongan di Kantor Baznas, Sabtu (6/6/2024).

Diketahui, bahwa zakat fitrah yang terkumpul merupakan zakat dari Anggota Makodim 0812/Lamongan baik Militer maupun PNS. Jumlah total zakat yang terkumpul adalah 1.356 kg. Sedangkan zakat yang diserahkan kepada Baznas Kabupaten Lamongan adalah sejumlah 1 ton beras.

“Penyerahan zakat ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0812/Lamongan beserta jajaran terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi dan sosial yang dihadapi oleh sebagian warga Kabupaten Lamongan,” ujar Kapten Khoiri selaku Ketua Ta’mir Masjid Al Arif Makodim 0812/Lamongan.

Dirinya juga menambahkan bahwa selain menyerahkan zakat kepada Baznas, pihaknya juga membagikan zakat secara langsung kepada Warga Lamongan yang berhak menerimanya.

“Sisanya kami salurkan kepada Warga yang berhak menerima,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh Kodim 0812/Lamongan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial sebagai anggota TNI yang selalu siap mendukung kesejahteraan Masyarakat dan kepentingan Nasional.

“Ini merupakan bentuk sinergitas dan komitmen Kodim 0812/Lamongan bersama Baznas dalam upaya mewujudkan kehidupan sosial yang adil dan makmur. Kegiatan ini juga sebagai perwujudan bahwa TNI akan selalu hadir untuk mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya,” tegas Dandim.▪︎[DANAR SP]