Danramil 0812/19 Laren : Peringatan Nuzulul Qur’an, Momen Perkuat Kepedulian

78 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Danramil 0812/19 Laren Lettu Inf Sugeng bersama muspika laren menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang bertempat di Masjid Jami’Biturrahman Desa Durikurlon Kec Laren Kab Lamongan, Minggu, (31/03/2024).

Usai melaksanakan salat Ashar berjamaah, acara dimulai dengan Sambutan dan kultum agama oleh KH Abdullah Fatul Munip, dimana disampaikan bahwa Allah Subhanahu Wata’ala berfirman dalam Q.S. Al-Qadr: 1-3 yang artinya “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu, Malam kemuliaan itu lebih baik dari pada seribu bulan”. Malam 17 Ramadhan adalah istimewa karena di dalamnya ada tiga kejadian sejarah besar Islam, yaitu malam diturunkannya Al Qur’an.” tadasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 0812/19 Laren Lettu Inf Sugeng juga menyampaikan, Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal dijalan yang benar dalam menciptakan kedamaian.

“Untuk itu, saya berharap kita sebagai insan manusia yang beragama Islam dapat selalu menghadirkan Al-Quran dalam setiap Kegiatan dan sebagai pedoman dan petunjuk untuk menggapai keridhoan-Nya,” harapnya.

Danramil Laren ini juga mengucapkan terima kasih atas undangan pelaksanaan Nuzulul Quran yang berjalan dengan baik.

“Semoga dengan dengan pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur’an  dapat menjadikan sebagai momentum dalam Memperkuat Kepedulian agar mendapat berkah dari Allah SWT sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua yang hadir di masjid ini,” tutupnya.
▪︎[DANAR SP]