Heboh Ajaran Sesat Samsudin Halalkan Hubungan Seks Bebas

129 dibaca

▪︎Dengan Cara Tukar Pasangan

▪︎SURABAYA – POSMONEWS.COM,-
Di zaman yang serba canggih ini masih saja ada seseorang yang mengaku sebagai pemimpin sekte, ajaran atau aliran yang memiliki sejumlah penganut fanatik untuk menjalani praktek ajaran sesat yang di luar nalar dan tuntunan ajaran agama.

Adalah Samsudin, Pembuat video viral aliran sesat yang memperbolehkan hubungan seks bebas dan tukar pasangan dengan syarat suka sama suka akhirnya dijemput paksa jajaran kepolisian Direskrimsus Polda Jawa Timur.

Adalah Samsudin yang dikenal sebagai paranormal di Blitar. Samsudin atau dikenal dengan julukannya Gus Samsudin Jadab adalah seorang praktisi paranormal ilmu gaib dan pengobatan supranatural kancah internasional dan berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan pemilik serta pemimpin Padepokan Nur Dzat Sejati.

Dicuplik fari Wikipedia, Samsudin lahir tahun1989 (usia 35 tahun), Kabupaten Ngawi
Kebangsaan: Indonesia
Lahir: Samsudin; 1989 (umur 34–35); Jogorogo, Ngawi, Indonesia
Nama lain: Gus Samsudin
Orang tua: Towo (ayah); Tugiyem (ibu)
Suami/istri: Yuni Lida
Tempat tinggal: Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Blitar

Data terkini Samsudin ketangkap karena merupakan pelaku pembuat konten video ini dibawa ke Polda Jawa Timur dan menjalani pemeriksaan lebih dalam oleh kepolisian.

Tokoh spiritual asal Blitar itu digiring ke ruang penyidik dengan pengawalan ketat petugas, Kamis (29/2/2024).

Polisi terpaksa melakukan penjemputan paksa di rumahnya, di kawasan Blitar, Jawa Timur, karena dikhawatirkan pelaku akan kabur.

Polisi juga melakukan pemeriksaan lebih dalam terkait pembuatan video aliran sesat tersebut.

Dalam video viral tersebut, berkumpul beberapa pasangan suami istri dan kemudian membolehkan jamaah untuk bertukar pasangan dengan syarat suka sama suka.

Video tersebut dinilai sangat meresahkan masyarakat, tampak dalam tayangan percakapan antara para jamaah yang intinya memberikan kebebasaan untuk bertukar pasangan.

“Sontak saja, video tersebut membuat gaduh masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto.

Selain Gus Samsudin, polisi juga memeriksa sejumlah saksi lainya, di antaranya yang membuat video dan beberapa orang yang ada di dalam video aliran sesat tersebut.

Polisi masih belum menenetukan pasal yang disangkakan, kini masih menjalani pemeriksaan di ruang Siber Direskrimsus Polda Jawa Timur.

Dari pantauan media, begitu turun dari kendaraan, Samsudin langsung dibawa ke Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim dengan didampingi sejumlah petugas. Sayang, dukun kontroversial itu enggan berkomentar atas kasusnya.

“Siap. No comment ya,” katanya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan kasus konten sesat tukar pasangan telah diambil alih Polda Jatim. Hal itu dilakukan karena Samsudin dianggap plin plan saat dimintai keterangan.

“Dia plin plan terkait lokasi pembuatan konten. Kemarin bilang di Bogor. Setelah diperiksa dia bilang di Ponggok Blitar. Untuk kecepatan pemeriksaan, diambil Polda Jatim,” katanya.
▪︎[DANAR SP]