Konvoi Bikin Onar, Ratusan Pesilat Diamankan di Mapolres Lamongan

106 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Lagi-lagi terjadi kericuhan yang saat rombongan pesilat melakukan konvoi di Lamongan, Jawa Timur itu membuat onar dan mengamuk sehingga 160 orang itu harus berurusan dengan aparat dan diamankan di Mapolres Lamongan.

Kericuhan yang terjadi pada, Selasa 27 Februari 2024, malam itu, menyebabkan tiga orang warga mengalami luka serius dan di larikan ke pukesmas.

Dari 160 orang yang diamankan polisi, lima orang terbukti membawa senjata tajam. Saat ini, ratusan orang yang diakankan tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif.

Sementara, senjata tajam yang dibawa lima dari 160 orang yang diamankan yaitu jenis celurit, pisau dan juga ruyung. Polisi masih menyelidiki apakah senjata tajam itu yang digunakan untuk melukai tiga orang warga.

“Kericuhan yang terjadi di Desa Banjarmadu, Kecamatan Karanggeneng, pada Selasa malam, bermula saat rombongan pesilat itu melakukan konvoi,” ujar Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Candra Putra, Rabu (28/2/2024).

Para pesilat tersebut berkumpul setelah mendapatkan pesan berantai. Tujuan awal para pesilat tersebut untuk melakukan penggalangan dana, namun aksi berlanjut dengan melakukan sweping hingga tiga orang warga Sukodadi mengalami luka bacok dan pukukan benda tumpul.

Selain mengamankan 160 orang, polisi juga mengamankan senjata tajam dan juga 87 motor yang digunakan oleh oara pesilat saat konvoi.

Polisi masih menyelidiki pelaku yang menyebabkan tiga krang warga luka dan akan menjerat pesilat yang membawa senjata tajam dengan undang-undang darurat.▪︎[DANAR SP]