Pasgab Tiga Matra TNI Mulai Serbu Sasaran Fisik di TMMD-119 Kodim 0812

138 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Di hari kedua ini Tiga Matra TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD-119 Kodim 0812/Lamongan sudah mulai menyerbu beberapa titik lokasi sasaran fisik di Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Rabu (21/02/2024).

Pasukan satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan itu terdiri dari 3 Satuan TNI AD antara lain 1 SST Yonif 521/DY, 1 SST Yonif 500/Sikatan,1 SSR Yonzipur 5/ABW kemudian Satuan TNI AL diwakili oleh Menbanpur 2 Marinir sebanyak 15 orang dan dari TNI AU adalah satuan Pasgat 463 sebanyak 15 orang.

Adapun sasaran fisik yang menjadi prioritas dalam TMMD 119 kali ini adalam pembuatan jalan rabat beton sepanjang 1050 meter, rehab RTLH sebanyak 10 rumah dan normalisasi waduk atau embung di Desa Brengkok serta beberapa sasaran tambahan yang nantinya juga akan dikerjakan oleh anggota satgas.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa dalam TMMD kali ini, gabungan tiga matra TNI akan bersama sama dengan anggota Polri dan juga Pemda serta warga dalam membangun Desa Brengkok.

“Personil dari gabungan Batalyon mulai menyerbu pengerjaan fisik TMMD ke – 119. Mereka  akan bertugas selama kurang lebih satu bulan untuk menuntaskan pengerjaan TMMD,” ujar Dansatgas TMMD, Letkol Wira.

Para Prajurit dari tiga Matra TNI ini,lanjutnya, tidak hanya mengerjakan proyek fisik, Namun non fisik juga dilakukan seperti melakukan pelayanan kesehatan, pasar murah, pendidikan, penyuluhan keagamaan dan kegiatan bakti sosial yang terkait dengan pelayanan masyarakat lainnya.

“Jadi nanti bisa seimbang antara membangun Infrastruktur dengan membangun SDM yang tentunya akan bermuara pada terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]