Dari Bansos,  Peduli Yatim Piatu, dan Lansia – Peninjauan Lokasi

127 dibaca

▪︎Hari Pertama TMMD-119 Kodim 0812

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Pasca Pembukaan  program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0812/Lamongan, Bupati Lamongan, Kasiter Korem 082, Dandim 0812 serta Forkopimda Kabupaten Lamongan menyerahkan  Bansos yang  terpusat di Lapangan upacara pembukaan TMMD ke-119 di Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Selasa (20/02/2024)

Data yang dihimpun media ini dari Pendim 0812, kegiatan pemberian Bansos ini dikhususkan kepada anak yatim yang berupa uang tunai, sembako dan tas sekolah kepada anak yatim dan lansia.

Dalam hal ini Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan  berharap pemberian bansos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Brengkok melalui program TMMD ke 119 ini. “Kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya program TMMD ke 119, serta semakin menumbuhkan kecintaan Rakyat terhadap TNI -AD” sesuai dengan tema”Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah,” ucap Dandim.

Setelah pemberian Bansos ini Dandim 0812 Lamongan, Bupati Yes beserta jajaran Forkopimda meninjau beberapa sasaran program fisik dan non fisik. Diantaranya yang ditinjau adalah pembangunan rabat beton yang menjadi infrastruktur utama sebagai jalan penghubung para petani dan masyarakat Desa setempat dan beberapa desa sekitar.

Dalam peninjauan rabat beton forkopimda Lamongan menyempatkan pemadatan jalan secara simbolis dengan menggunakan alat berat tandem Loler.

Selain meninjau rabat beton juga dilakukan peninjauan bedah rumah RTLH   milik Ibu Lasmiyati wara desa Brengkok Kec Brondong Kab Lamongan. Serta akan ada sasaran tambahan lainya berupa Embung.

“Kita mengawalinya dengan peninjauan beberapa lokasi pengerjaan TMMD. Semuanya merupakan sasaran Pokok dari TMMD ke – 119,” ujar Dandim selaku  Dansatgas TMMD ke – 119.

Ia merinci pada pembangunan Rabat Beton jalan poros Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan dengan Volume :  Panjang 1.052 m. Lebar 4 m ketebalan 0,20 m dan RTLH 10 Unit Rumah. Serta Normalisasi Embung (waduk).

Bukan hanya soal fisik,secara non fisik juga ditinjau Bupati beserta Dandim 0812 Lamongan. Beberapa program non fisik yakni soal pelayanan kesehatan , pendidikan dan administrasi kependudukan dan lain-lain.
▪︎[DANAR SP]