TNI-Polri dan Linmas Lakukan Penjagaan Kotak Suara di PPK

79 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Memasuki tahapan krusial dalam pesta demokrasi yang sedang berlangsung, TNI Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan terus melaksanakan kegiatan pengamanan di seluruh Kecamatan di Kab. Lamongan, termasuk mengamankan kotak suara hasil Pemilu 2024 yang sudah di kembalikan ke PPK masing-masing Kecamatan di wilayah Kab Lamongan, Minggu (18/2/2024).

Kegiatan ini mendapat sorotan khusus dari masyarakat Kabupaten Lamongan atas dedikasi dan kedisiplinan Personil TNI Polri di Kabupaten Lamongan dalam menjaga integritas dan keamanan kotak suara.

Dalam hal ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan  S.I.P.,M.Han.,menjelaskan tujuan dari kegiatan pengamanan ini yaitu menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari potensi gangguan yang dapat merugikan proses demokrasi.

“Pengamanan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan jalannya proses pemilihan yang adil dan transparan. Dengan ini kami juga berharap bahwa kotak surat suara di tiap tiap Kecamatan akan terjamin keamanannya sampai nanti dikembalikan ke KPUD Lamongan,” tutupnya.

Dengan sinergi antara Aparat keamanan TNI Polri dan Pemerintah Daerah, masih menurut Dandim Lamongan, diharapkan bahwa pelaksanaan pemilihan di Kabupaten Lamongan dapat menjadi contoh bagi Daerah lain dalam menjaga stabilitas dan integritas demokrasi di wilayah.

“Kami akan terus melaksanakan pengamanan dan mengawal sampai pelaksanaan setiap tahapan pemilu 2024 Selesai dengan mensiagakan seluruh personil demi terciptanya Kabupaten lamongan yang kondusif serta aman,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]