Beranda Berita Selamat Jalan Cak Fadeli, Selamat Datang Pak YES

Selamat Jalan Cak Fadeli, Selamat Datang Pak YES

80 views

Hari Selasa (16/2) lalu menjadi moment yang bersejarah, indah, namun begitu mengharukan ketika Bupati Lamongan yang memimpin Apel Perpisahan sebelum lepas masa jabatannya sebagai Bupati. Bertempat di halaman Gedung Pemkab Lamongan H. Fadeli memilih momen untuk berpamitan dengan para ASN di lingkungan Pemda Lamongan itu.

Seperti yang ditulis posmonews.com beberapa waktu lalu, saat Silaturahmi HPN dengan para wartawan, Bupati Fadeli yang secara simbolis berpamitan jelang purna tugasnya itu berkisah kariernya sebagai abdi negara di pemerintahan Kabupaten Lamongan.

Pria yang dulu hobby sepak bola ini kariernya dimulai untuk mengabdikan diri di lingkungan Pemda dimulai dari Honorer, Karyawan staf, Kepala Bagian, Sekretaris Daerah, hingga akhirnya menjabat Bupati Lamongan selama 2 kali berpasangan dengan Amar Saifuddin dan Kartika Hidayati selama 45 tahun.

” Saya bekerja disini tidak hanya sekedar 5 atau 10 tahun, 45 tahun lebih. 10 tahun sebagai Bupati, 5 tahun sebagai Sekda, dan 30 tahun sebagai staf mulai dari honorer, melanjutkan kuliah sembari bekerja,” ungkap Fadeli disambut tepuk tangan meriah.

Menurut Fadeli yang beristrikan Hj. Mahdumah, hal yang paling berkesan selama 2 periode menjabat, yakni ketika saya sukses meraih Keberhasilan-keberhasilan untuk Lamongan. Ia juga mengatakan kebanggaannya terhadap semua pihak yang telah bekerja sama, kompak, guyup, serta mampu melewati kesulitan demi Lamongan yang sejahtera.

”Lamongan sudah banyak berubah. Saya mohon maaf kepada masyarakat Lamongan, saya berharap kekurangan-kekurangan yang ada, mampu diperbaiki oleh penerus saya nanti. Siapapun yang menjadi pengganti saya, saya harap yang baik-baik dipertahankan bahkan ditingkatkan, sedang yang kurang dapat diperbaiki,” kata Fadeli disambut dengan aplaus panjang.

Rabu (17/2) Bupati H. Fadeli menerima SK Pemberhentian dan mengakhiri masa jabatannya. Dan untuk selanjutnya akan digantikan oleh Plh yang dipilih oleh Pemerintah Propinsi, sembari menunggu Keputusan MK terkait pemenangan Bupati Lamongan 9 Desember lalu.

Hingga berita ini ditulis Pemprov sudah memutuskan nama-nama Plh Bupati/Walikota. Data yang dicuplik posmonews.com dari rilis Pemprop Jatim ada 16 nama pejabat yang menjadi pimpinan sementara di daerah sembari menunggu pelantikan Bupati/ Walikota terpilih. Di Lamongan akan diisi oleh Dr. Ir. Aris Mukiyono, MT. Nama Aris Mukiyono dikenal sebagai Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Propinsi Jawa Timur.

Sedangkan kabar terakhir tentang sengketa Pilkada Lamongan di MK sudah ada titik terang. MK telah memutuskan menolak gugatan Paslon No urut 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni, Rabu (17/2) kemarin.

Dengan demikian pasangan Dr. H. Yuhrohnur Efendi (Pak YES) dipastikan akan segera dilantik menjadi Bupati Lamongan, menggantikan H. Fadeli, SH, MM.

Kepada insan media Pak YES (panggikan akrab H. Yuhrohnur Efendi, red) setelah sujud syukur atas hasil perjuangannya bersama Timnya di MK, tidak lupa menegaskan dirinya siap menerima tongkat estafet dari tokoh pendahulunya yakni H. Fadeli.

Menurut pria yang low profil yang juga CEO Persela ini, ia dan KH. Abdul Rouf akan tetap meneruskan apa yang telah dicapai oleh Bupati sebelumnya. Sesuai dengan jargonnya, berkesinambungan untuk menuju kejayaan Lamongan. Ini menunjukkan betapa H. Yuhrohnur Efendi menghormati kinerja tang dicapai H. Fadeli dan siap meneruskannya agar masyarakat Lamongan lebih makmur dan sejahtera.

Jadi, sambil menunggu bupati baru yang telah dinanti. Warga Lamongan sangat pantas mengucapkan, Selamat jalan Cak Fadeli. Jasamu penuh dalam mengubah Kabupaten Lamongan menjadi Lamongan Megilan dan selalu menjadi buah bibir. Tiada gading yang tak retak, demikian pula prestasi yang belum mampu diukir oleh duet Fadeli Kartika Hidayati banjir tahunan di semitaran Kali Bengawan nJero. Semoga Bupati terpilih nanti mampu untuk mengatasinya.
(DANAR SP/ ARIFIN K)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here