Pastikan Pemilu Kondusif, Dandim 0812 dan Kapolres Patroli di Lapas

90 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Gelaran Pemilu 2024 berlangsung hari ini sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai. Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar hari ini, tanggal 14 Februari 2024 menjadi atensi khusus TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan.

Untuk memastikan keamanan pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Condroputra S.H.,S.I.K.,M.Si., melaksanakan sidak di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan, Rabu (14/02/2024).

Patroli Motor yang dipimpin langsung oleh Dandim 0812 Lamongan dan Kapolres Lamongan itu diikuti oleh Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodim 0812/Lamongan serta para PJU Polres Lamongan. Sesampainya di Lapas, Rombongan Dandim 0812/Lamongan disambut langsung oleh Kalapas kelas IIB Lamongan,Mahrus, A.Md.IP, S.Sos, M.Si.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa rombongan beserta Kapolres mengecek langsung pengamanan yang di lakukan anggota saat pelaksanaan pemilu yang di gelar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan dengan tujuan memastikan pelaksanaan pengamanan.

“Tentunya tujuanya agar pelaksanaan pemilu bisa terselenggara dengan aman dan damai apalagi di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan,” ucapnya.

Dandim 0812/Lamongan juga menekankan agar petugas yang berada di lapangan dapat terus bersinergi dan berkoordinasi dengan unsur terkait guna menjaga persatuan dan kesatuan serta mencegah gesekan yang mungkin terjadi.

“Kami berharap para anggota yang melaksanakan pengamanan dapat bekerja maksimal sesuai dengan asas pemilu yaitu jujur dan adil,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lamongan,AKBP Bobby Adimas Condroputra S.H.,S.I.K.,M.Si., menegaskan bahwa pihaknya berupaya maksimal dalam pengamanan Pemilu kali ini dengan bersinergi bersama Kodim 0812 Lamongan dan juga Pemda Kabupaten Lamongan.

“Total ada 11.917 Personil pengamanan yang kami siagakan yang merupakan Personil Gabungan antara TNI,Polri dan juga Linmas yang tersebar.Ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai serta demokratis sebelum, pada saat dan sesudah Pemilu digelar,” ujarnya.
▪︎[DANAR SP]