Bulan Bakti TNI-Polri, Dandim 0812 Distribusikan Bantuan Pangan

156 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., beserta kepala staf Kodim 0812 Lamonga dan Perwira Kodim 0812/Lamongan secara resmi memberangkatkan pendistribusian bantuan bahan pangan oleh Babinsa dalam rangka bulan bakti TNI Polri yang bertempat di Makodim 0812/Lamongan, Jumat (2/2/2024).

Bantuan bahan pangan tersebut berasal dari Kodam V/Brawijaya melalui Staf Teritotial Kodam V/Brawijaya yang disalurkan ke Kodim masing masing wilayah, kemudian didistribusikan oleh Babinsa ke wilayah yang di peruntunkan kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam sambutan pada saat pemberangkatan pendistribusian bahan pangan tersebut, Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menyampaikan bahwa TNI -Polri adalah bagian dari masyarakat dan harus bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan Rakyat di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI Polri kepada masyarakat. Semoga bantuan yang kita salurkan hari ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang kurang mampu di kabupaten lamongan,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada jajaran Babinsanya agar dalam pendistribusian selalu memperhatikan faktor keamanan. Tidak lupa, pemegang tongkat komando di Kodim 0812/Lamongan tersebut menghimbau agar Babinsa selalu mewaspadai potensi buruk yang bisa timbul.

“Mendekati pemilu, akan rawan adanya muatan muatan politik terhadap apa yang kita lakukan hari ini. Antisipasi dan selalu responsif terhadap potensi tersebut. Karena apa yang kita kerjakan hari ini, murni untuk rakyat kita tanpa adanya embel embel politik di dalamnya,” pungkasnya.

Setelah memberangkatkan pendistribusian sembako oleh babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan, Rombongan Komandan Kodim 0812/Lamongan melanjutkan meninjau lokasi penyaluran bantuan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan di lanjutkan mendampingi Forkopimda Kab. Lamongan dalam kegiatan Bakti Sosial dan bakti kesehatan dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri dan Pemerintah daerah dilanjutkan mengikuti vicon secara firtual yang dilaksanakan secara serentak tentang sambutan Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim dalam program Bulan Bakti TNI Polri.▪︎[DANAR SP]