Cegah Bullying Babinsa Sukodadi Beri Binluh Siswa MI

128 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Bullying merupakan tindakan yang pada dasarnya memiliki ancaman pidana hukum dan biasa terjadi pada saat-saat tertentu. MPLS (Masa Pengenalan Sekolah) misalnya, baik antara senior dan junior atau guru dengan Murid.

Maka dari itu Kodim 0812/Lamongan melalui Babinsa Koramil 0812/14 Sukodadi melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) ke sekolah mengingatkan kepada guru, murid hingga staf untuk tidak melakukan tindakan bullying dan menghindari tindakan kekerasan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serma Suyatno yang memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait dampak bullying kepada siswa-siswi MI Ma’arif NU di Desa Plumpang Kecamatan Sukodadi, Sabtu (20/1/2024).

Di hadapan para siswa, Babinsa secara aktif menyampaikan agar menghindari bullying dalam bentuk apapun, baik berupa ejekan apalagi bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal dan berujung pidana.

“Mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan memastikan tidak terjadi tindakan kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah. Kuncinya adalah sesama teman kita harus saling menghormati dan menghargai,” himbau Serma Suyatno.

Selain itu, Babinsa Serma Suyatno juga mengingatkan kepada para guru untuk mengawasi anak didiknya terkait tindakan bullying dan kekerasan.Sehingga hal hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dan diminimalisir.

“Saya harap kepada para guru agar ikut berperan aktif dalam mengawasi siswanya. Dengan demikian, dapat mencegah tindakan yang tidak kita inginkan. Karena peran ibu bapak guru sangatlah penting dalam mengawasi dan membimbing siswa siswi di Sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Ma’arif NU, Bapak Langgeng S.Pd.,mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 0812/12 Sukodadi yang peduli dan berkenan memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada anak didiknya khususnya dalam mencegah kejadian perundungan atau bullying yang marak terjadi.▪︎[DANAR SP]