Pelantikan Pejabat Pengawas dan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

326 dibaca

▪︎BANJARMASIN-POSMONEWS.COM,-
Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Selatan mengadakan upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para pejabat pengawas dan pejabat fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama di lingkungan Kanwil DJBC Kalbagsel yang bertempat di Aula Bandarmasih.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel Ronny Rosfyandi dan dihadiri oleh pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Kanwil DJBC Kalbagsel serta rohaniawan, Kamis (18/1/24).

Pelantikan ini berdasarkan pada Keputusan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Nomor KEP-61/BC/UP.9/2024 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Keputusan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Nomor KEP-59/BC/UP.9/2024 tentang Mutasi Para Pemeriksa Bea dan Cukai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan salinan Direktur Jenderal Bea dan Cukai terkait Mutasi pejabat, pengambilan sumpah pejabat disaksikan oleh rohaniawan, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang telah diambil sumpahnya dan diakhiri sesi foto bersama.

Para pejabat pengawas dan pejabat fungsional pemeriksa bea dan cukai tersebut merupakan pejabat yang akan bertugas di Kanwil DJBC Kalbagsel dan di masing-masing unit vertikal di bawah Kanwil DJBC Kalbagsel diantaranya KPPBC TMP B Banjarmasin, KPPBC TMP C Palangkaraya, KPPBC TMP C Sampit, KPPBC TMP C Pangkalan Bun dan KPPBC TMP C Kotabaru.

Kanwil DJBC Kalbagsel mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik dan selamat bergabung di Kanwil DJBC Kalbagsel. Semoga dapat memberikan kontribusi dan kinerja yang maksimal bagi Kanwil DJBC Kalbagsel dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang semakin baik.▪︎( Rul/Mas )