Danramil Sugio Hadiri Sosialisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi 2024

30 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional Danramil 0812/13 Sugio Kapten Cku Yanto Budi Utomo berserta Muspika Kecamatan Sugio menghadiri kegiatan Sosialisasi E-Alokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2024 bagi Ketua Kelompok Tani Se Kecamatan Sugio yang bertempat di Kantor Penyuluhan Pertanian di Dusun Karangasem, Desa Karangsambigalih, Kec. Sugio Kabupaten Lamongan, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan yang dihadiri Bapak Yosep Dwi Prihatono, SH. MH Camat Sugio, Kapten Cku Yanto Budi Utomo Danramil 0812/13 Sugio, AIPDA M. Huda mewakili Kapolsek Sugio, Ir. Sawin Kepala Unit Pelaksana teknis pelaksana penyuluhan pertanian Sukodadi, Bapak Fison Amali PT ALCK Lamongan/distributor pupuk, Bapak Sumadi, SP Koordinator penyuluh pertanian Sugio, Pemilik Kios Pupuk se Kecamatan Sugio, Ketua Kelompok Tani se Kecamatan Sugio, Staf penyuluh pertanian Sugio.

Dalam sambutannya Ir. Sawin Kepala Unit Pelaksana teknis pelaksana penyuluhan pertanian Sukodadi menyampaikan Rakor ini harus dilaksanakan setahun sekali, karena terdapat perubahan alokasi pupuk setiap tahunnya. Alokasi pupuk tahun ini turun, dan tahun ini akan mendapat tambahan dari Presiden. Untuk Kec. Sugio untuk tahun ini hanya mendapatkan 2.525 ton.

“Kami harapkan kepada para kios dan kelompok tani agar saling bekerja sama. Alokasi pupuk ini sudah byname bydrees.

Untuk penyaluran pupuk musim tanam 1 dalam tahun 2024 sampai bulan Januari 2024 sudah turun, untuk tahun 2024 ini mendapatkan 2526 ton pupuk. Jangan pernah main-main dengan pupuk bersubsidi.

Bapak Yosep Dwi Prihatono, SH. MH Camat Sugio menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi kerjasama sama dalam pendampingan yang dilakukan oleh TNI-Polri utamanya Babinsa dan Bhabinkamtipmas yang selalu mendampingi penyuluhan pertanian, pendistribusian bibit, pupuk, obat obatan hingga peralatan pertanian, selain itu juga dalam hal membantu koordinasi kelancaran saluran air irigasi, yang mana dalam hal ini para Babinsa dan Bhabinkamtipmas telah membaur dengan kelompok tani untuk pendampingan aktivitas pertanian. Ditambah juga, dengan adanya pendampingan, pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi ini, guna menghindari agar tidak terjadi penyelewengan,” tutur Camat.

Tak hanya itu Kapten Cku Yanto Budi Utomo Danramil 0812/13 Sugio menyampaikan Kami TNI Polri selalu melaksanakan hadir dalam pendampingan dan pengawas kegiatan di lapangan, Anggota kami bersama sama akan selalu siap dalam membantu petani, karena Ketahanan Pangan Nasional sangat dibutuhkan saat ini,” imbuhnya.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan sekali kali menyelewengkan pupuk bersubsidi,” ini hak para petani. apabila terjadi penyelewengan atau menjual akan berurusan dengan penegak hukum. Jaga kerukunan sesama kelompok tani,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here