Kodim 0812 Gelar Tradisi Lepas Sambut Kapolres Lamongan

112 dibaca

▪︎Wujud Sinergi dan Kemanunggalan TNI – Polri

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
TNI-Polri menjadi suatu komponen utama Bangsa Indonesia. Untuk itu, berbagai macam kegiatan terus dilakukan untuk dapat menjaga dan meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri demi mewujudkan Indonesia yang kuat, berdaulat, adil dan makmur.

Seperti halnya yang terlihat di Markas Kodim 0812/Lamongan, yang mana, acara tradisi lepas sambut Kapolres Lamongan dilaksanakan dengan meriah. Ini merupakan suatu wujud nyata Sinergitas yang luar biasa yang ditunjukkan oleh TNI – Polri di jajaran Kodim 0812/Lamongan maupun Polres Lamongan. Ini juga merupakan suatu bukti bahwa sinergitas TNI-Polri bukan hanya isapan jempol belaka, Jumat (12/01/2024).

Ratusan Personil gabungan TNI-Polri memadati lapangan apel Makodim 0812/Lamongan untuk melaksanakan tradisi lepas sambut Kapolres Lamongan dari AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K.,M.Si., kepada AKBP Bobby Adimas Condroputra S.H.,S.I.K.,M.Si.,.

Dalam sambutannya, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengucapkan terimakasih kepada AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K.,M.Si., serta mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru AKBP Bobby Adimas Condroputra S.H.,S.I.K.,M.Si.,.

“Kami keluarga besar Kodim 0812/Lamongan berharap agar AKBP Yakhob semakin sukses di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Dandim 0812/Lamongan juga menyebut bahwa hubungan yang harmonis antara personil Kodim 0812/Lamongan dan Polres Lamongan tidak lepas dari peran seorang AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

“Beliau adalah senior sekaligus panutan bagi kami, sekali lagi selamat jalan dan selamat bertugas di Polda Jatim. Untuk Pejabat Kapolres Lamongan yang baru, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kabupaten Lamongan,” pungkas Dandim.

Sementara itu, AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K.,M.Si., menyampaikan rasa terimaksih atas terselenggarakannya acara tradiri yang digagas oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan. Dirinya merasa bangga sekaligus terharu dengan adanya kegiatan ini.

“Ini suatu hal yang luar biasa, menunjukkan bahwa TNI-Polri tidak bisa dipisahkan dan dipecah belah. Kami berharap, hubungan baik ini bisa terus dijaga dan dipelihara,” ujarnya.

Acara tradisi lepas sambut Kapolres Lamongan di Makodim 0812/Lamongan diawali dengan apel gabungan TNI-Polri dilanjutkan dengan tradisi pedang pora, serta jajar kehormatan di jaga kesatrian kemudian Rombongan Dandim 0812/Lamongan dan Kapolres Lamongan diarak menggunakan kendaraan sampai ke Markas Polres Lamongan.▪︎[DANAR SP]