BNN Hadiri Penganugerahan Soedirman Awards Prajurit TNI

342 dibaca

▪︎JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Sekretaris Utama BNN RI, Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K., M.M. menghadiri acara penganugerahan Soedirman Awards Bagi Prajurit TNI Teladan Tahun 2023 di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin (13/11).

Terdapat 3 kategori dalam penganugerahan Soedirman Awards ini, antara lain: Kategori Anugerah Tentara Berdedikasi, Kategori Anugerah Tentara Inovatif dan Kategori Anugerah Tentara Penjaga Wilayah NKRI.

Adapun Kategori Anugerah Tentara Berdedikasi diraih oleh Sertu Fadli Canu dari TNI AD (pengaliran air pipa bawah laut di Tojo Una-Una), Mayor Nabil dari TNI AL (membangun rumah tahfiz di Asahan, Sumut) dan Sertu Meldi Wahyuda dari TNI AU (budidaya lebah madu di Bintan).

Berikutnya Kategori Anugerah Tentara Inovatif diraih oleh Koptu Anronikus Tampani dari TNI AD (pembuatan PLTA Mini di Ende), Letkol Ricky Tacoma dari TNI AL (menyulap KRI Teluk Weda menjadi perpustakaan terapung) dan Letkol G. Siringoringo dari TNI AU (membuat water bombing karhutla).

Selanjutnya untuk Kategori Anugerah Tentara Penjaga Wilayah NKRI diraih oleh Mayor Sabar Simanjuntak dari TNI AD (membuat rumah pintar dan pasar masyarakat di Batas Batu, Asmat, Papua), Letda Samuel Wambrauw dari dari TNI AL (gagalkan peredaran 179 kg kokain di Banten) dan Letkol Bambang Apriyanto dari TNI AU (pengusir pesawat asing di Pekanbaru).

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan bahwa Soedirman Awards yang diselenggarakan perdana ini bertujuan untuk mengapresiasi para prajurit TNI yang telah menunjukkan loyalitas tinggi, membumi dan memiliki dedikasi yang luar biasa.

“Jenderal Soedirman mengajarkan kita untuk selalu membumi, taat beribadah, loyal, dekat dengan anak buah, dedikasi tinggi kepada negara di manapun berada dan bertugas harus selalu memiliki manfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Dalam malam puncak penganugerahan Soedirman Awards 2023, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. juga mendapatkan penghargaan khusus dari Chairman CT Crop Bapak Chairul Tanjung sebagai inisiator Soedirman Awards.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi, menginspirasi serta menjadikan Panglima Besar Soedirman sebagai tokoh panutan prajurit.▪︎(Feb/AHM)