PD Tirta Dharma Purbaya Kab Madiun Bersinergi dengan Kejari

567 dibaca

▪︎MADIUN-POSMONEWS.COM,-
Perusahaan Umum Daerah (PD) Tirta Dharma Purbaya Kabupaten Madiun bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Madiun terus meningkatkan sinergitas.

Hal itu terlihat melalui MoU yang ditandatangani pada Senin (4/8) di Rumah Makan Padang Sederhana, jl. Panglima Sudirman Mejayan Madiun.

MoU tersebut terkait kerjasama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara.

PLt Kejari Madiun Reopan Saragih menerangkan, melalui MoU itu pihaknya siap memberikan pendampingan hukum, pendapat hukum, pertimbangan hukum dan legal akses kepada PD Tirta Dharma Purbaya.

“Karena sudah menjadi tugas kejaksaan untuk melakukan pencegahan terhadap potensi-potensi kebijakan yang dapat merugikan negara,” katanya.

Namun, Ia menegaskan, dengan MoU ini bukan berarti yang bermasalah terhadap hukum bisa lepas. “Kami akan terus proses setiap pelanggaran-pelanggaran hukum yang merugikan negara,” katanya.

Sumariyono mengungkapkan, hal ini sebagai ke hati-hatian bersama guna meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Bekerja sesuai aturan, tenang dan tidak bermasah hukum, Kenali Hukum Jauhi Hukuman,” kata Plt Kajari, didampingi Kasi Pidsus Ario Wibowo, SH. MH.

Sedangkan Direktur PD Tirta Dharma Purbaya Madiun Sumariyono, SE mengucapkan terimakasih kepada pihak Kejari yang berkenan kerjasama melalui MoU yang ditandatangani.

“Dalam hal ini kami yang lebih berkepentingan dan nanti akan selalu meminta pendapat dan pertimbangan dalam mengambil kebijakan, terutama dalam hal proses pengadaan atau tender agar tidak bermasalah hukum dan sesui aturan,” kata Dia.

Ke depan, pihaknya akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Madiun terutama masalah ketersediaan air bersih.

“Menyediakan air yang bersih sudah menjadi kewajiban Pemkab dan sebagai wujud kepercayaan Pemkab kepada PD Tirta Dharma Purbaya untuk mengelola itu kami akan berusaha semaksimal mungkin agar air bersih terus mengalir kepada masyarakat,” tuntasnya.▪︎(AHM/DW)