Event Pariwisata Tanjungpinang Fest 2023 Resmi Dibuka

350 dibaca

▪︎TANJUNGPINANG-POSMONEWS.COM,-
Event pariwisata Tanjungpinang Fest 2023 resmi dibuka oleh Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia didampingi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdulah, S.Kp,M.Si di area pelataran Jl.Merdeka Tanjungpinang, Sabtu (26/8).

Tanjungpinang Fest 2023 sendiri merupakan rangkaian acara yang digelar mulai dari 24 sampai 27 Agustus 2023. Acara yang diselaraskan dengan event Festival Kopi Mereka.

Selain menyasar peningkatan pariwisata, mantan Kajari Tanjungpinang ini meyakini, pendapatan pelaku UMKM juga meningkat di Festival Kopi Merdeka tahun 2023.

“Event ini tidak hanya menyajikan pelaku-pelaku UKM khusus pengusaha kedai kopi, juga pengusaha muda yang ada di Tanjungpinang, namun menampilkan juga bakat-bakat pemuda pemudi di bidang fashion, musik, fotografer dan lainnya,” ujarnya lagi.

Joko Yuwono mengatakan, event puncak Minggu pukul 20.00 seperti ini terlaksana tidak terlepas dari kolaborasi Pemda Provinsi, Kota juga Forkompinda dan elemen masyarakat.

“Event tahun ini luar biasa, karena dengan pandeni tidak ada kegiatan selama 2 tahun lebih, kita berharap masyarakat Kota Tanjungpinang dapat menikmati acara ini dalam memperingati HUT RI berjalan dengan lancar penuh semangat,” pungkasnya.

Sema seperti tahun sebelumnya, acara ini akan di meriahkan oleh artis ibu kota yakni Fira Cantika asal Malang menyanyikan 7 lagu dan Irang Perdana Arkad.

Pada acara nanti Irang mantan vokalis BIP akan membawakan lagu-lagu hit nya dan salah satu lagu Andi Liany, begitu pula Fira yang berasal dari Malang juga akan membawakan lagu hitznya seperti lagu berjudul Rungkad. ▪︎(Pras/Mas)