Impor Beras dari Vietnam, Bea Cukai Ambon Berikan Pelayanan 24×7  

546 dibaca

▪︎AMBON-POSMONEWS.COM,-
Sejak awal Agustus kapal MV. PHUC THUAN 69 telah merapat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Kapal yang mengangkut barang impor beras dari Vietnam milik Bulog ini langsung dilayani oleh Bea Cukai Ambon.

Terhitung sejak tangal 04 Agustus – 15 Agustus 2023 Bea Cukai Ambon telah menugaskan tim untuk melakukan pengawasan dan pelayanan secara 24×7, Jelas Guruh Supangat.

Proses pengawasan impor ini dilakukan terhadap barang impor berupa VIETNAM WHITE RICE 5 PCT AND 7 PCT MAX BROKEN FROM 2023 CROP (Beras) yang dibongkar langsung di Pelabuhan Yos Sudarso kemudian ditimbun di gudang Bulog, Halong. Total muatan yang dibongkar sebanyak 95.000 bags/4.750.000 Ton. Dari segi penerimaan, importasi beras ini menghasilkan penerimaan pajak dalam rangka impor sebesar Rp 1,069 miliar dan Bea Masuk Rp. 2,137 miliar.

Dengan adanya importasi beras dari Vietnam, jelas Guruh Supengat Kepala Sub bagian Umum ini harapannya dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat Ambon, dan sekitarnya. Bea Cukai Ambon berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik demi kelancaran proses ekspor impor di wilayah Maluku, jelasnya.▪︎(Sam/Rul)