Ritual Kesuksesan Jabatan dan Kepangkatan

234 dibaca

▪︎Berwasilah di Makam Syaikh Hisamuddin Bin Sunan Ampel, Lamongan (3)

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Selain sebagai wasilah kerezekian, usaha (bisnis), ilmu hikmah karomah, ketentraman dan pengobatan, diyakini ketokohan dan karomah Syekh Hisamuddin atau Mbah Sinuwun juga berkait dengan bidang pemerintahan, jabatan dan kepangkatan.

Karena itulah, peziarah di makam Syekh Hisamuddin juga berkaitan dengan ritual Kesuksesan Jabatan atau kepangkatan itu.

Menilik sebutan Mbah Sinuwun, dalam Bahasa Jawa (Bausastra Jawa, red) diartikan yang mulia, raja. Dr. Purwadi, M.Hum — Eko Priyo Purnomo, SIP), mengartikan
sinuwun : yang dijunjung, yang dimuliakan. Dalam kamus besar Bahasa Indonesia Sinuwun berarti Baginda.

Makna ini menunjukkan bahwa Syekh Hisamuddin memiliki peranan penting di tanah Lamongan. Bahwa beliau merupakan Penasihat Bupati Pertama Lamongan Rangga Hadi (Tumenggung Surajaya/Mbah Lamong).

Hal tersebut dituturkan oleh H. Tsalits Fahami yang merupakan keturunan atau trah Mbah Hisamuddin, bahwa beliau merupakan penasihat Bupati pertama Lamongan yaitu Tumenggung Surajaya atau yang akrab di sebut Rangga Hadi (Mbah Lamong). Mbah Hisyamudin sendiri merupakan jejak dari peradaban islam di Lamongan.

Eksestensi, jatidiri ketokohan, keteladanan Mbah Sinuwun inilah menjadi agenda kegiatan religi bupati dan wakil bupati Lamongan yang kala ini masih dalam status bakal calon. Pasangan Yes-Bro, kala itu sempat berziarah dan sowan di makam waliullah ini sebelum mendaftarkan diri ke KPU Lamongan.

Karomah kepangkatan dan jabatan ini sudah banyak dibuktikan para peziarah terutama di kalangan pejabat. Bahkan kini sudah mulai ramai menjelang tahun suksesi pemerintahan dan pencalegan di tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Gus Nur Cholis, Pemangku dan Guru Besar Padepokan Nur Langit (PNL), di dusun Keset,vDesa Bakalanrejo, Lamongan yang sering mendampingi peziarah untuk berwasilah dengan tujuan tersebut.

Menurut Gus Nur,
tokoh ataupun Insya Allah kalau Ziaroh ke Makam Beliau Hisamuddin atau Mbah Sinuwun berdasarkan Dhawuh Sesepuh dan ustadz Kyai kampung termasuk Leluhurnya yang juga Pendiri PNL (Padepokan Nur Langit) Eyang Mbah Inggih Limbangan dan Mbah Yai Marhaban serta Abahnya.

“Berdasar pengalaman Pribadi kalau mau ziaroh terus bermohon berdoa dengan Baca Tawasul kepada Syeikh Hisamuddin serta Baca Al ikhlas 1.000x untuk naik Jabatan atau memperebutkan Pilkades, Caleg dan Pemimpin akan muda di ijabah Qobul Tajrib terbukti banyak peziarah yang merasakan hajat nya tercapai, Allahu’alam bishowwab,” pungkasnya. (Habis).▪︎[DANAR SP]