Mulai Hari Ini, 36 Group al Banjari se-Jatim Siap Berlaga

420 dibaca

▪︎Di Pasar Santri Ansor Gresik

▪︎GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Sedikitnya 36 group al banjari dari penjuru Jatim siap mengikuti “Festival al Banjari se-Jatim 2023” yang digelar PC GP Ansor Gresik di panggung utama “Pasar Santri 2023” di halaman Parkir stadion Gelora Joko Samudro (G-Jos) Gresik, Selasa (23/5) dan Rabu (24/5).

Menurut Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim, yang akrab dipanggil Kasdul ini, animo group al banjari dari Jatim sangat luar biasa. “Kami tak menyangka hingga 36 group yang mendaftar, lomba al Banjari ini dalam rangka puncak Harlah ke-89 Ansor,” katanya.

Setelah lomba al Banjari se-Jatim, giliran dihelat Lomba Drumband se-Gresik pada Kamis (25/5) dan Jumat (26/5).

” Untuk drum band, diikuti 23 group pelajar, satu group ada yang ampil 70-an siswa, untuk hadiah lomba drumband dan al banjari ini, InsyaAllah panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah,” tambahnya.

Pameran UMKM dan kuliner Pasar Santri Gresik 2023 ini dalam rangka puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-89 , yang berlangsung sepuluh hari tanggal 22- 31 Mei 2023 mendatang.

Dihadirkan juga belasan Wahana mainan anak-anak, menambah semaraknya acara.

Juga sejumlah acara lainnya. Misalnya penampilan hadrah dari PC Fatayat hari Sabtu (27/5), apel kader seribu Banser dan Pelantikan LBH Ansor pada Ahad (28/5)

Hadir juga Majelis Shalawat dari PC Muslimat Selasa (30/5) maupun Majelis Shalawat, Doa dan Zikir pada penutupan Rabu (31/5).

Kegiatan didukung Honda MPM, Sirup Kurnia, DMR Production, Bellano, Le Minerale, Roadmater Sound, TIMEIndonesia, Posmonews, Jatimkini, MenaraMadinah dan banyak lagi.▪︎(DAH)