Antisipasi Virus Varian Baru dan Jelang Nataru Polres Batu Terjunkan Pamor Keris

445 dibaca

▪︎BATU-POSMONEWS.COM,-
Sat Samapta Polres Batu Polda Jatim terjunkan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) guna Mengantisipasi Virus Corona varian Baru yaitu XBB sekaligus menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022).

Perlu diketahui yang mana penyebaran virus corona varian baru ini tingkat penyebarannya 2 sampai 3 kali lipat lebih cepat dari varian sebelumnya.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Samapta AKP Makruf mengatakan Sat Samapta Polres Batu melaksanakan Patroli dengan mengendarai motor trail memberikan himbauan Prokes dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Batu, Bumiaji dan Junrejo Kota Batu.

“Targetnya adalah para pengendara motor R2 dan R4, pengguna jalan dan masyarakat yang tidak memakai masker sembari diberi masker juga diberi himbauan agar masyarakat selalu mematuhi prokes 5M agar terhindar dari penyebaran Covid-19 Varian baru,” kata AKP Ma’ruf.

“Anggota Polri harus Aktif dalam tugas Kemanusiaan penanganan Covid-19 Varian baru. Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Masyarakat ini merupakan wujud Kepedulian Polres Batu dalam hal menekan angka peningkatan korban Covid-19 di Kota Batu,” terangnya.

Dengan adanya Pamor Keris, berharap kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kepatuhan terhadap Prokes demi kebaikan bersama dalam menghadapi Covid-19 Varian baru agar tidak semakin menular, sehingga tidak muncul kasus pasien positif terpapar Covid-19 berikutnya dan seterusnya.

“Kami melaksanakan pembagian masker dan melaksanakan penghimbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran kasus covid-19 varian baru,” tegas AKP Ma’ruf.▪︎[DWI/AHM]