Tahun Introspeksi

210 dibaca

▪︎Oleh: Suhu Jefri Samudra, SH.

TIDAK terasa tahun 2022 akan segera berakhir dan tampaknya tahun 2023 akan segera menyambut kita semua.

Di tahun 2023 nanti secara kalender Tionghoa kita akan memasuki tahun KELINCI AIR.

Tahun tersebut menurut saya pribadi adalah tahun untuk introspeksi diri secara umum.

Di elemen air yang deras ini bisa dikatakan situasi Nusantara kedepan banyak kestabilan di bidang ekonomi dan pembangunan. Dalam bidang kesejahteraan sosial cukup baik walaupun negara harus siap menghadapi resesi dunia di tahun 2023. Bijaklah dalam memanagement keuangan kunci terbaik di tahun 2023 nanti bila negara ingin maju dan tidak menghadapi krisis ekonomi frontal di dalam negeri.

Situasi politik cukup stabil keamanan juga terjamin sebagaimana watak kelinci yg senang kedamaian maka untuk situasi kenegaraan aman jauh dari pertikaian di dlm negeri. Hanya unsur separatis yg ingin merdeka di beberapa daerah masih bergulir dan ini bisa jadi bola api konflik parah bila tidak disikapi oleh pemerintah dengan bijak.

Bencana alam masih cukup dominan khususnya gempa dan banjir serta erupsi.

Jelan tahun 2023 erupsi semeru dan gempa cianjur adalah pembuka tahun kelinci air 2023 Tuhan tampaknya masih ingin menguji bangsa ini dengan bencana banjir dan gempa satu hal bagi masyarakat yang hidup di daerah pegunungan saran saya waspada dan hati hatilah perkuat doa karena di sepanjang tahun 2023 telinga kita akan dikagetkan dengan bencana alam gunung meletus, gempa dan banjir.

Unsur air dan tanah menjadi unsur bencana utama di Indonesia termasuk longsor.

Kemakmuran bisa dikatakan di tahun kelinci air memang luar biasa namun efek dari kemaknuran adalah Tuhan menguji manusia dengan bencana

Maka ingatlah selalu untuk bersyukur dan bersedekah agar Hoki di tahun 2023 selalu menyertai Anda.

Bisnis bidang wisata air, bisnis yang berbau air dan usaha perdagangan kendaraan air tahun 2023 melesat dan menguntungkan industri makanan tradisional dan olahan minuman di tahun 2023 bisa dikatakan stabil. Untuk bisnis sektor kayu dan kain seperti furniture juga bagus

Yang agak mengalami penurunan ialah sektor besi dan api serta unsur bisnis properti saran saya untuk pebisnis bidang properti dan mobil atau motor sepanjanh tahun 2023 perbanyaklah beramal ke anak yatim dan orang tdk mampu tujuannya agar kuijin (dewa keberuntungan) menyertai selalu.

Tahun 2023 adalah tahun kedamaian dan merefleksi hati agar kedepan menjadi insan yg baik.

Di tahun Kelinci Air Anda harus banyak membenahi tujuan hidup dan niat anda agar hoki dan masa depan makin cerah.

Untuk peruntungan shio di tahun Kelinci Air 2023 adalah sebagai berikut :

▪︎Shio Tikus :

Tahun kelinci membawa peruntungan yang baik untuk Shio Tikus.

Mereka yang lajang diprediksi akan menemukan pasangan hidup secepatnya.

Nasib kariernya juga akan meningkat dan kondisi finansialnya berangsur stabil

Shio Tikus diprediksi akan hidup makmur sepanjang tahun.

▪︎Shio Kerbau :

Di tahun 2023 adalah tahun yang cukup baik untuk warga kerbau baik dalam usaha atau karier dan cinta harus berani menata pikiran dan planing .

Dalam urusan kesehatan tahun 2023 tdk ada masalah berarti.

▪︎Shio Macan :
Bagi warga macan tahun ini ialah tahun menata masa depan yang cerah dan bagi yg sdh mapan usaha atau kariernya di tahun 2023 lanjutkan saja bidang Anda.

Jauhi pertikaian yang tidak perlu agar hidup anda di tahun 2023 semakin cerah jangan mudah percaya pada orang lain sebelum anda tahu orang tersebut.

▪︎Shio Ayam :

Bagi warga ayam tahun ini bukan tahun yang menguntungkan buat anda tiap usaha dan tujuan di tahun 2023 sebaiknya berhati hati dan waspadalah jauhi mimpi yang nggak pasti manajemen keuangan yang baik dan sayangi kesehatan jangan banyak pikiran

Perbanyak beramal dan berdoa supaya hoki dan terbuka keberuntungan Anda di tahun 2023.

▪︎Shio Anjing :

Di tahun 2023 adalah tahun yang cukup baik untuk warga anjing di berbagai bidang usaha mereka punya harapan cerah

Untuk cinta juga harmonis

Pada bidang kesehatan harus hati hati jaga pola makan dan pikiran

Jadikanlah tahun 2023 menjadi tahun kesuksesan diri anda.

▪︎Shio Kambing :

Untuk warga kambing tahun 2023 adalah tahun untuk mengembangkan karier yg lebih baik.

Bisa dikatakan tahun ini ialah tahun kemujuran untuk warga kambing. Tata hati dan pikiran positif jauhi pikiran negatif untuk warga kambing cocok pakai cincin atau kalung giok di tahun 2023 untuk menunjang hoki dan menolak penyakit berat.

▪︎Shio Kelinci :

Walaupun tahun 2023 adalah tahun kelinci namun tidak selamanya bagi warga kelinci mendapat hoki di tahun 2023, warga kelinci harus lebih waspada dlm berkiprah di sepanjang tahun 2023. Walaupun cahaya keberuntungan tetap ada namun warga kelinci harus tetap hati hati menjalani hidup di tahun 2023. Pakailah batu cincin atau perhiasan berwarna merah utk hoki di tahun 2023.

▪︎Shio Ular :

Warga ular di tahun 2023 tidak begitu beruntung bisa dikatakan sepanjang tahun tidak begitu mujur di tahun 2023 namun hal ini jgn di khawatirkan selama mau berpikir positif dan berdoa dan tdk patah aral dlm usaha atau cita cita tahun 2023 tetap menjadi momen terbaik untuk warga ular musuh warga ular di tahun 2023 adalah pikiran sendiri.

▪︎Shio Kuda :

Tahun 2023 adalah tahun yang kurang baik utk warga kuda tiap usaha yang dilakukan warga kuda banyak tidak sesuai harapan sama dengan warga ular musuh abadi warga kuda di tahun 2023 ialah pikiran sendiri plus adanya orang-orang ingin berbuat buruk di belakang.

Kata kuncinya kuatkan doa dan perbanyak kung tek (beramal sedekah) utk menolak Shoe (kesialan) di tahun kelinci air.

▪︎Shio Naga :

Warga naga di tahun 2023 harus hati hati dan waspada rawan sakit dan kecelakaan serta dapat musibah.

Perkuat iman dan doa serta berpikir positiflah agar usaha dan karier serta kesehatan anda mujur di tahun 2023. Gunakan baju warna merah sesering mungkin agar hoki dan bisa menata keinginan di tahun kelinci air.

▪︎Shio Babi :

Warga babi di tahun 2023 termasuk banyak kemujuran dan kebaikan di sepanjang tahun 2023. Saran sebaiknya tekuni usaha yang sudah ada atau mau memulai usaha pilihlah sesuai kemantapan hati di tahun ini.

Untuk asmara harmonis dan bagi yang lajang bisa cari jodoh terbaik di tahun ini.

▪︎Shio Monyet :

Bagi warga monyet tahun 2023 adalah tahun yang memiliki kebaikan dan keberuntungan untuk mereka.

Walau harus hati hati karena rawan ujian penyakit.

Dalam bidang usaha keuangan dan cinta di tahun kelinci air tdk ada masalah utk warga monyet, bisa dikatakan harmonis. Namun warga monyet harus waspada dari orang orang yang ingin memanfaatkan mereka.

Di tahun kelinci air ada beberapa shio yang ciong atau agak kurang beruntung di tahun 2023 saran sebaiknya perbanyak berdoa dan beramal serta lepaskanlah burung merpati warna putih di alam terbuka sebagai ciswak (Ruwat buang binatang) dengan tujuan minta diberi hoki dan keselamatan dari Tuhan YME di sepanjang tahun kelinci air. Shio yang ciong ialah Naga, kuda, ayam, dan kelinci.

Jangan takut ciong bukan sesuatu harus ditakuti bagi umat Tri Dharma ( Budha, Kong Hu cu, dan Taoisme) bisa meminta Hu di kelenteng atau Hu tolak balak dari suhu-suhu Tionghoa yang dipercaya.

Mari kita sambut Tahun kelinci air dengan semangat semoga Unsur kedamaian dan kesejahteraan serta kelembutan hidup selalu mewarnai diri kita dan bangsa ini di tahun kelinci air nanti.

Pesan kitab suci Taois
Dari Kitab Dewa Erl Lang untuk Tahun Kelinci Air :

“Sayang banyak manusianya tidak sadar hingga terjerumus ke dalam rawa rawa kenistaan hanya yang sadar dan mau introspeksilah maka dia lepas dari jurang kesengsaraan”.

Jadikan tiap nikmat yang Tuhan berikan di tahun Kelinci Air nanti semakin menguatkan iman dan syukur kita. Huang Yi Shang Di Wei Tien You De.
(Semoga Tuhan merahmati dan memberkahi kita)**