Pengurus KONI Dilantik, Gelar Bupati Cup & Target 10 Besar Porprov

200 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam upaya meningkatkan prestasi disetiap cabang olahraga (cabor) Lamongan, tahun depan rencanakan gelar turnamen Bupati Cup di setiap kejuaran. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI masa jabatan 2022-2026, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (24/11).

“Saya minta ke depan peningkatan prestasi untuk seluruh cabang olahraga dengan diberbagai kejuaraan turnamen atau Bupati Cup,” kata Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan

Selain itu di depan 46 pengurus KONI yang baru sjaa dilantik, Pak Yes meminta seluruh anggota KONI untuk membuat program kerja yang realistis dan dapat terlaksana dengan baik. Lebih-lebih karena adanya penurunan peringkat pada Porprov Jatim ke-7, pengurus KONI diharapkan untuk melakukan evakuasi total disetiap cabor.

“Kita berharap besar dengan pembuatan program kerja, jadi setelah dilantik ini membuat program kerja dan tentu program kerja ini adalah yang sangat penting esensinya untuk dapat kembali 10 besar di Jawa Timur,” katanya.

Sebab, Pak Yes meyakini, prestasi olahraga Lamongan tidak mengalami penurunan tetapi adanya kesiapan lebih matang dari kabupaten lain.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Lamongan atas prestasi para atlet dan official pada laga Porprov Jatim ke-7, pada kesempatan tersebut diberikan bonus uang tunai, serta penghargaan kepada dua tokoh penggiat Olahraga Lamongan.

“Mudah-mudahan dengan bonus dan sebagainya ini bisa terus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lamongan termasuk bonus bagi official. Karena official ini akan bertanggung jawab juga terhadap kelangsungan pembinaan atlet yang bersangkutan jangan sampai nanti sudah dibina baik-baik pindah ke lain hati makanya saya minta official terus melakukan pembinaan dan berisfat kontinuitas,” harap Pak Yes.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Lamongan Hary Pranoto menyadari, mempertahankan sebuah prestasi olahraga merupakan yang tidak mudah, sehingga ia mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh stakeholder untuk dapat mempertahankan 10 besar tingkat Jawa Timur.

“Kami menyadari mempertahankan prestasi olahraga merupakan sebuah yang tidak mudah. kami mengharapkan dukungan dari pengurus induk olahraga serta dukungan pemerintah daerah dan semua stekholder, agar harapan kami, di Porprov ke-8 yang direncanakan akan dilaksanakan di Sidoarjo tahun 2023, Kabupaten Lamongan kembali masuk pada 10 besar di Jawa Timur,” pungkasnya.▪︎[DANAR/ARIFIN]